DetikHot

kpop

Foto-foto BamBam 'GOT7' Ikut Undian Wajib Militer di Thailand

Senin, 09 Apr 2018 15:33 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Foto-foto BamBam GOT7 Ikut Undian Wajib Militer di Thailand Foto: dok. Instagram BamBam 'GOT7'
Jakarta - BamBam diharuskan mengikuti undian untuk menentukan apakah ia akan ikut wajib militer di Thailand atau tidak. Member GOT7 itu pun dikabarkan telah berangkat dari Korea Selatan pada Minggu (8/4) untuk mengikuti undian tersebut.

Dan hari ini, Senin (9/4) BamBam tampak terlihat hadir di lokasi pengambilan ujian. Berdasarkan foto-foto yang beredar di internet, pemilik nama asli Kunpimook Bhuwakul itu tampak mengenakan busana serba hitam.


Pada foto lain, BamBam tampak mengikuti pemeriksaan fisik. Ia berbaris dengan sejumlah pemuda lain tanpa mengenakan atasa apa pun.

Tak seperti Korea Selatan yang mewajibkan semua pemuda sehat untuk ikut wamil, Thailand menggunakan sistem undian untuk menentukan mereka yang harus mengikuti wamil. Undian tersebut harus dilakukan oleh semua warga Thailand, termasuk mereka yang bekerja di luar negeri.

[Gambas:Instagram]


Jika saat undian, BamBam mendapatkan kartu hitam, maka ia dinyatakan bebas wamil. Namun jika kartu merah yang didapat, mau tak mau ia harus menjalani kewajibannya selama dua tahun.

Hasil pengambilan undian tersebut baru akan diketahui sore ini, Senin (9/4). Pihak manajemen BamBam, JYP Entertainment pun berjanji akan mengumumkan hasilnya kepada para fans.

Sebelumnya, member idol K-Pop yang berasal dari Thailand, Nickhun '2PM' dan Ten 'NCT' dinyatakan lolos dari wajib militer. Nickhun dibebaskan dari tugas karena ada sukarelawan yang menggantikannya, sementara Ten tak harus mengikuti wamil karena mengalami cedera lutut.


(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed