DetikHot

kpop

Fotografer Klaim Sulli yang Minta Difoto Berkonsep Lolita

Senin, 07 Ags 2017 10:57 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Fotografer Klaim Sulli yang Minta Difoto Berkonsep Lolita Foto: Fotografer Klaim Sulli yang Minta Difoto Berkonsep Lolita (Dok. Instagram/jelly_jilli)
Jakarta - Pada tanggal 3 Agustus lalu, fotografer Rotta tampil di acara OnStyle Hot Cider. Rotta terkenal dengan konsep foto 'lolita' yang kontroversial, terutama yang ia lakukan dengan Sulli.

Sulli, yang merupakan artis di bawah naungan SM Entertaiment ini, sempat melakukan pemotretan dengan Rotta dan berkonsep lolita.

Ketika ditanya tentang pemotretannya dengan Sulli, Rotta pun mengklaim Sulli yang pertama kali menghubunginya. Bahkan, mantan member f(x) itu disebut menentukan konsepnya sendiri.

"Sulli menghubungiku terlebih dahulu, dan proyek ini sama sekali tak berbayar. Ini hanyalah proyek pribadi yang aku lakukan dengannya. Aku sama sekali tak menyangka bahwa hal itu akan menimbulkan kontroversi," ujarnya.

"Informasi kontakku ada di halaman media sosial pribadiku. Saat Sulli pertama kali menghubungiku, aku pikir ini adalah sebuah lelucon. Dia bilang ingin melakukan pemotretan bersamaku. Kami lalu mengadakan pertemuan tentang konsep tersebut, dan ia menyukai konsep gadis remaja dan ingin melakukannya," tambah Rotta.



Rotta pun menyebut dirinya dan Sulli sama-sama puas dengan hasil fotonya. Bahkan, ingin menerbitkannya sebagai photobook.

Namun, Rotta malah kemudian menjadi sasaran kritikan oleh netizen setelah foto-foto tersebut tersebar dan menjadi viral.

"Banyak orang yang awalnya menyukai foto itu saat pertama kali muncul, namun komentar-komentar negatif meningkat, dan para penggemar pergi setelah kontroversi 'lolita' itu muncul," lanjutnya.

Ia lalu menjelaskan bagaimana masalah tersebut sangat mempengaruhi kariernya.

"Awalnya, orang-orang menyukai buku tentang gadis remaja, tapi prespektif itu berubah menjadi kebencian saat mereka menemukan bahwa itu karya Rotta," pungkas Rotta.

Sang fotografer juga menegaskan bahwa foto Goo Hara dan Sulli bersama-sama juga merupakan karyanya, dan merekalah yang menghubunginya terlebih dahulu mengenai konsep pemotretan tersebut.


(dal/dal)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed