detikHot

kpop

Deretan Selebriti Korea Terkaya di Paruh Pertama 2016

Rabu, 08 Jun 2016 17:21 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Foto: SM Entertainment
Jakarta - Perhatian publik sedang tertuju pada Song Joong Ki belakangan ini. Sejak 'Descendants of the Sun', berbagai tawaran iklan dengan bujet jutaan Won mengalir buat sang aktor. Tapi ternyata itu belum membuatnya masuk ke deretan selebriti terkaya di Korea Selatan.

Belum lama ini, situs chaebul.com meluncurkan 18 nama selebriti yang disebut-sebut punya kekayaan lebih dari 100 juta Won dalam bentuk saham. Meski beberapa dari mereka mengalami defisit saham selama beberapa bulan terakhir, namun nama-nama ini tetap menjadi sosok konglomerat di Korea Selatan saat ini.

Baca Juga: Pre-Order Album 'EX'ACT' EXO Terjual 660 Ribu Kopi!

Selebriti Korea dengan saham terbanyak di posisi pertama adalah Lee Soo Man. Saham pendiri SM Entertainment ini mengalami penurunan sebesar 1,3 persen di awal tahun dan kini total kekayaan saham yang dimilikinya setara dengan USD 155 juta.

Posisi kedua ditempati oleh Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment. Dengan defisit sejumlah 11,8 persen sejak awal tahun, kekayaan saham yang dimiliki oleh bos Bigbang dan 2NE1 itu sampai saat ini berada di angka USD 134 juta.

Simak Juga: 49 Personel 'Boys24' Tampil "Keroyokan" di Video 'Rising Star'

Di tempat ketiga dan keempat ada aktor sekaligus pendiri KeyEast Entertainment Bae Yong Jun dan CEO FNC Entertainment Han Sung Ho. Masing-masing memiliki total kekayaan saham USD 54 juta dan USD 42 juta.

Aktris musikal Ham Yeon Ji duduk di peringkat kelima. Disusul dengan Park Jin Young, sang bos JYP Entertainment yang berada di posisi keenam dengan total kekayaan Rp 321 triliun. Nama-nama lain dalam daftar ini antara lain aktris Go Hyun Jung (posisi 9), aktor Jang Dong Gun (10) dan aktor Zo In Sung (posisi 13).


(ron/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com