JYJ Indonesia, Fanbase yang Senang Berdonasi

- detikHot
Jumat, 22 Jun 2012 15:49 WIB
Jakarta - Fanbase JYJ di Indonesia JYJ Indonesia baru terbentuk awal 2011 lalu. Maklum, sejak berpisah dengan TVXQ, JYJ sendiri baru mulai kembali aktif di dunia musik sekitar pertengahan tahun 2010.

JYJ Indonesia sendiri didirikan pada 22 Januari 2011 oleh 6 orang fans. Keenam orang tersebut ada yang sudah mengidolakan JYJ sejak masih bersama TVXQ sehingga dianggap bisa menjadi mediator bagi fans JYJ dan TVXQ yang seringkali berselisih paham.

"Awalnya JYJ Indonesia dibentuk buat bantu promote hal-hal tentang JYJ di sini. Termasuk masalah konser karena saat itu belum ada media untuk fans JYJ," ujar salah satu admin JYJ Indonesia Mira Ammalia pada detikHOT beberapa waktu lalu.

"Ada admin yang ngefans dari sejak TVXQ, ada juga yang hanya fans JYJ. Karena saat itu belum ada fanbase JYJ, dan fanwar juga terlalu banyak antar kedua fans TVXQ dan JYJ makanya kita putusin untuk bikin fanbase ini. Tujuannya sebagai media pada fans JYJ dan mengurangi fanwar," sambung Mira.

Kegiatan JYJ Indonesia tak jauh berbeda seperti fanbase pada umumnya. Yang mencolok, JYJ Indonesia rajin menggelar berbagai acara donasi. Bahkan mereka punya donasi rutin setiap ada personel JYJ yang berulang tahun.

"Kita justru jarang mengadakan gathering besar, biasanya kita kumpul-kumpul mingguan saja. Untuk project setahun tiga kali kalau member JYJ ulang tahun. Biasa kitanya merayakan ulang tahun member JYJ dengan donasi," paparnya.

Sampai saat ini, mereka sudah pernah merayakan ulang tahun Yoochun bersama Cassiopeia INA di sebuah panti asuhan bulan Juni 2011 lalu. Kemudian ulang tahun Junsu Desember 2011 yang dirayakan lewat proyek internasional 'Mango Tree Project'. Donasi itu dikumpulkan untuk menanam pohon mangga di Afrika.

Terakhir, mereka mendonasikan beras untuk panti asuhan dalam rangka menyambut datangnya Junsu ke Indonesia. Junsu sukses menggelar konser Tarantallegra-nya 16 Juni lalu,

"Project berasnya sukses, terkumpul 250 kg beras yang disumbangkan ke panti asuhan. Tapi nggak sempat foto soalnya begitu beli langsung buru-buru disumbangkan," pungkas Mira.

Mau bergabung dengan JYJ Indonesia?
Twitter: @JYJIndonesia
Blog: http://jyjindonesia.wordpress.com/


(ast/mmu)