Film Broker Dinominasikan di Ajang NAACP Image Awards 2023

ADVERTISEMENT

Film Broker Dinominasikan di Ajang NAACP Image Awards 2023

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 19:24 WIB
Cuplikan adegan di Broker (2022).
Film Broker. Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Song Kang Ho hingga IU mencuri perhatian pada 2022 lewat film Broker. Film ini pun mendapatkan perhatian dari ajang penghargaan film internasional.

Film Broker berhasil meraih nominasi di ajang NAACP Image Awards 2023. Ajang penerimaan penghargaan ini dipersembahkan oleh National Association for the Advancement of Colored People (NAACP), sebuah organisasi di Amerika Serikat.

Ada 10 kategori besar dalam penghargaan ini, yaitu TV dan streaming, dokumenter, penulisan, penyutradaraan, sastra, podcast, tata rambut, rias, dan kostum, juga media sosial.

Broker dinominasikan dalam kategori Outstanding International Motion Picture. Film ini dinominasikan bersama empat film internasional terbaik lainnya, yaitu Athena, BantĂș Mama, Learn to Swim, dan The Silent Twins.

Voting untuk sebagian besar kategori di NAACP Image Awards 2023 akan digelar hingga 10 Februari 2023. Namun untuk kategori Outstanding International Motion Picture tidak akan ditentukan melalui voting.

NAACP Image Awards 2023 akan digelar pada 25 Februari 2023. Sementara para pemenang kategori non-televisi akan diumumkan mulai 20 hingga 24 Februari 2023.

Broker merupakan film Korea pertama yang disutradarai Kore-eda. Kisahnya berpusat pada sebuah 'kotak bayi' yang disediakan oleh sebuah gereja.

Kotak tersebut disiapkan secara khusus untuk orang-orang yang tak bisa bisa mengurus anak-anaknya. Mereka bisa menyerahkan bayi tersebut dengan meletakkannya di dalam 'kotak bayi' tanpa diketahui identitasnya.

Film ini dibintangi aktor dan aktris Korea papan atas seperti Song Kang Ho, Kang Dong Won, IU, Bae Doona, hingga Lee Joo Young.



Simak Video "Keterkejutan Song Kang-ho Terpilih Jadi Aktor Terbaik di Cannes 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT