Sukses Lewat Minari, Youn Yuh Jung Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 12:03 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - APRIL 25: Yuh-Jung Youn, winner of Best Actress in a Supporting Role for Minari, poses in the press room at the Oscars on Sunday, April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles.   Chris Pizzello-Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto: Getty Images via AFP/POOL
Jakarta -

Majalah TIME kembali mengumumkan daftar tahunan 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Tahun ini, ada nama bintang Korea yang masuk ke dalam daftarnya.

Youn Yuh Jung, yang sebelumnya mencuri perhatian lewat film Minari, berhasil masuk ke dalam daftar tersebut. Aktris senior Korea Selatan itu meraih berbagai penghargaan internasional lewat aktingnya.

Ia memenangkan penghargaan Best Supporting Actress di Academy Award, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award. Youn Yuh Jung menjadi satu-satunya aktris Korea yang membawa pulang tiga piala dari tiga ajang penghargaan paling prestisius.

Kepada TIME, Youn Yuh Jung mengaku terkejut bisa masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Ia merasa terhormat bisa disandingkan dengan sejumlah nama besar.

"Tahun ini aku melakukan pekerjaan yang biasa aku lakukan, tapi aku mendapatkan pujian lebih dari yang seharusnya," ungkap Youn Yuh Jung.

"Sampai saat ini aku masih terkejut karena terpilih masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi TIME. Aku berharap bisa membawa pengaruh positif untuk orang lain. Aku merasa terhormat bisa masuk daftar TIME bersama mereka yang jauh lebih baik daripada aku," pungkasnya.

Selain Youn Yuh Jung, Steven Yeun, yang juga sama-sama membintangi Minari, juga masuk ke dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Walaupun lebih banyak berkarier di Amerika Serikat, aktor berusia 37 tahun itu dilahirkan di Korea Selatan.

Youn Yuh Jung berkarier selama kurang lebih 40 tahun di industri hiburan Korea Selatan. Selama kariernya, ia banyak membintangi produksi-produksi besar.

Ia pernah mengambil bagian dalam film The Housemaid yang menjadi sorotan saat ditayangkan pada 2010. FIlm itu membawa Youn Yuh Jung meraih Best Supporting Actress dan Best Actress di 8 ajang penghargaan berbeda.

Youn Yuh Jung juga membintangi The Taste of Money, Boomerang Family, Canola, hingga Lucky Chansil. Proyek terbarunya adalah drama yang akan ditayangkan di Apple TV+ berjudul Pachinko. Ia akan beradu peran dengan Lee Min Ho.



Simak Video "Yuh Jung Youn Merasa Terbebani Masuk Nominasi Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)