5 Fakta Film The 8th Night, Film Horor Netflix yang Penuh Misteri

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 13:30 WIB
The 8th Night
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Kali ini Netflix Korea hadir dengan film bergenre horor yang bertajuk The 8th Night. Film yang tayang pada hari ini (2/7/2021) sudah menyelesaikan syuting sejak 2019 lalu dan rencananya akan tayang perdana pada 2020, tapi terus tertunda karena pandemic COVID-19.

Teaser film ini pun sudah dirilis sejak akhir Juni lalu dan menampilkan suasana yang mencekam dan mengerikan. Sebelum kamu nonton filmnya, yuk simak dulu beberapa fakta tentang The 8th Night di bawah ini:

1. Sinopsis The 8th Night

Film The 8th Night akan berlatar waktu sekitar 2.500 tahun lalu saat monster membuka gerbang neraka yang mendatangkan penderitaan untuk manusia. Lalu, seseorang pun bertarung dengan monster tersebut dan berhasil mengambil dua mata, yaitu merah dan hitam, yang merupakan sumber kekuatan monster itu.

Kedua mata tersebut pun dipisahkan agar tidak terjadi sebuah penderitaan di muka bumi. Akan tetapi, suatu ketika segel itu pecah sehingga mata merah bebas dan berbagai kasus kematian misterius pun terjadi. Hal itu pun terjadi selama 7 malam dan jika mata merah dan hitam bersatu di hari kedelapan, maka dunia akan menjadi neraka yang penuh penderitaan bagi manusia.

2. Karakter Para Pemeran Utama

The 8th Night akan dibintangi oleh Lee Seung Min, Park Hae Joon, Kim Yoo Jung, dan Nam Da Reum. Seung Min akan berperan sebagai Park Jin Soo, seseorang yang ditakdirkan untuk menjadi 'pelindung' yang memastikan bahwa segel pada 'makhluk' tersebut tidak rusak.

Park Hae Joon berperan sebagai Kim Ho Tae, detektif kejahatan yang menyelidiki tujuh mayat yang ditemukan dalam bentuk aneh. Aktris Kim Yoo Jung memerankan sosok Ae Ran, seorang gadis dengan rahasia yang menambah misteri di balik tujuh jembatan. Terakhr, ada Nam Da Reum memerannkan karakter Chung Seok, biksu muda yang member tahu Park Jin Soo bahwa 'makhluk' tersebut akan segera bangun.

3. Lee Seung Min dan Nam Da Reum Kembali Dalam Satu Proyek yang Sama

Sebelum membintangi The 8th Night, Lee Seung Min dan Nam Da Reum sudah pernah bertemu dalam proyek yang sama dalam drama Memory pada 2016. Lee Seung Min berperan sebagai Park Tae Suk, seorang pengacara sukses yang divonis mengalami Alzheimer.

Sedangkan, Nam Da Reum berperan sebagai Park Jung Woo, anak laki-laki Park Tae Suk.

4. Kim Yoo Jung Pemeran Wanita Satu-Satunya di Film Tersebut

Di film The 8th Night, Kim Yoo Jung menjadi pemeran utama wanita satu-satunya. Lewat film tersebut, aktris berusia 21 tahun ini akan kembali berakting setelah sebelumnya berakting dalam film Golden Slumber pada 2018.

Tahun ini, Yoo Jung juga akan berakting dalam film sejarah bertajuk Red Sky bersama Ahn Hyo Seop.

5. Lee Seung Min Harus Belajar Bahasa Sanskerta

Kalau kamu melihat teaser film The 8th Night yang sudah rilis bula lalu, terdapat sebuah kitab dengan bahasa sanskerta yang dibaca Lee Seung Min. Aktor tersebut pun mengatakan saat konferensi pers bahwa dia harus berlatih membaca bahasa sanskerta walaupun hanya beberapa baris saja.

Selain itu, dia juga banyak berkomunikasi dengan para biksu untuk memperdalam perannya di film tersebut.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)