The 8th Night Tayang Hari Ini, Film Korea Thriller Unik dan Berbeda

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 12:03 WIB
The 8th Night
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Netflix kembali merilis sebuah film thriller misteri kultus yang berbeda. Berjudul The 8th Night, film ini mengangkat misteri tentang roh berusia ribuan tahun yang ingin melepaskan neraka ke bumi dengan mencoba menapaki tujuh batu loncatan.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas. Lee Seung Min akan memerankan sosok Park Jin Su, sang pelindung, Nam Da Reum yang memerankan sosok Biksu Cheong Seok, Park Hae Joon sebagai Kim Ho Tae, Kim Dong Yeong sebagai Park Dong Jin, dan Kim Yo Jung yang memerankan gadis misterius Ae Ran.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, sutradara Kim Tae Hyung menjelaskan angka 8 yang ada pada judul film. Menurutnya, banyak hal bisa diartikan dari angka tersebut.

"Angka 8 mengisyaratkan waktu yang tak terbatas, yaitu 8 malam. Namun jika diputar ke samping, angka 8 akan terlihat seperti lambang 'tak terhingga' yang melambangkan neraka yang tak terbatas," ungkapnya.

The 8th NightThe 8th Night Foto: (dok. Netflix)

Dibutuhkan waktu 4 tahun untuk menyelesaikan draft pertama dari film ini ditambah dengan 2 tahun tahap produksi. Sehingga secara keseluruhan, film The 8th Night memakan total waktu enam tahun hingga selesai dibuat.

Pendalaman yang dilakukan pada aktor pun tak main-main. Demi memerankan karakter masing-masing, sejumlah pendekatan harus dilakukan oleh mereka, seperti Nam Da Reum yang harus mengobrol dengan beberapa biksu untuk memperdalam karakter.

"Cheong Seok tinggal di kuil yang jauh di dalam hutan. Dia sangat penasaran dengan dunia, riang, dan seperti anak-anak," ungkap Nam Da Reum.

"Karakter Jin Su dapat melihat sesuatu di luar kenyataan. Ia seperti punya mata ketiga dan bisa melihat sesuatu yang tidak dilihat orang lain," ungkap Lee Seung Min terkait karakternya.

Park Hae Joon juga bicara soal karakternya yang sangat berbeda di The 8th Night setelah sebelumnya dikenal lewat The World of the Married. Simak penuturannya di artikel berikutnya.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)