Minari Raih 10 Nominasi di Ajang Critics Choice Movie Awards

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 07:20 WIB
Film Minari
Foto: Dok. Instagram Minari
Jakarta -

Film Minari saat ini tengah mencuri perhatian internasional. Pasalnya, film yang diarahkan oleh sutradara kondang Lee Isaac Chung ini berhasil mendapatkan banyak nominasi di ajang penghargaan film bergengsi dunia.

Senin (08/02/2021), The Broadcast Film Critics Association(BFCA) mengumumkan kalau film bergenre drama keluarga ini berhasil meraih 10 kategori dalam ajang Critics Choice Movie Awards yang akan diselenggarakan 7 Maret 2021.

Sepuluh kategori itu adalah Best Picture, Best Actor untuk aktor Steven Yeun, dan Best Supporting Actress untuk peran yang dimainkan Youn Yuh Jung. Alan Kim juga berhasil masuk nominasi dalam kategori Best Young Actor/Actress.

Sementara sang sutradara, Lee Isaac Chung juga dikategorikan dalam Best Director dan Best Original Screenplay. Empat nominasi lainnya yang berhasil diraih yaitu Best Cinematography, Best Foreign Language Film, Best Score serta Best Ensamble.

Film Minari menjadi salah satu film dengan nominasi terbanyak kedua setelah film Mank yang berhasil masuk 12 nominasi sekaligus. Film yang diproduksi oleh A24 dan Plan B Entertainment ini juga kembali membuat harum nama industri perfilman Korea lewat ajang Screen Actors Guild Awards, yang memberi penghargaan untuk penampilan luar biasa dalam film dan acara prime-time televisi.

Dalam ajang ini, film yang telah melangsungkan world premiere di Amerika Serikat Januari lalu, berhasil masuk dalam tiga nominasi sekaligus diantaranya Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture, Best Actor yang diwakilkan oleh Steven Yeun serta Youn Yuh Jung yang masuk kategori Best Supporting Actress.

Sebelumnya, Minari juga telah dikonfirmasi akan bersaing dengan deretan film internasional ternama lainnya di ajang Golden Globe Awards 2021. Film tersebut dinominasikan untuk kategori Best Motion
Pictures - Foreign Language, pada 28 Februari 2021.

Minari berkisah tentang keluarga Yi yang beranggotakan Jacob, Monica, Anne dan David yang berasal dari Korea. Mereka memutuskan untuk pindah ke desa di Arkansas dengan harapan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Keluarga tersebut pun semakin ramai, ditambah dengan kedatangan sang nenek. Film ini juga dibintangi oleh sederet aktor serta aktris papan atas Korea dan Amerika Serikat.



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)