detikHot

kmovie

Film #ALIVE Ramai Penonton Hari Pertama di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 25 Jun 2020 21:15 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Poster film Alive yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Foto: istimewa
Jakarta -

Film #ALIVE mulai tayang di bioskop Korea Selatan pada Rabu (24/6/2020). Di penayangan hari pertama, film ini mengundang ratusan ribu penonton.

Sepanjang pandemi COVID-19 bioskop Korea Selatan memang mengalami penurunan jumlah penonton. Meski tetap buka selama pandemi dan ada film yang tetap tayang, namun karena imbauan untuk tetap di rumah membuat orang-orang tidak datang ke bioskop.

Kini orang-orang sudah mulai menjalani normal yang baru (new normal). Musim panas pun datang dengan sajian film-film yang menarik dan ditunggu-tunggu. #ALIVE adalah salah satunya. Film yang diperankan oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye ini berhasil mengundang 204.071 penonton di pemutaran hari pertamanya.

Angka ini dikeluarkan secara resmi oleh Korean Film Council pada Kamis (25/6/2020). Ini merupakan angka tertinggi yang pernah dicatat oleh film Korea selama pandemi COVID-19 merebak. Hingga Kamis siang, jumlah penonton film #ALIVE terus meningkat.

Perolehan penonton di hari pertama untuk #ALIVE ada di belakang film The Man Standing Next yang tayang di bioskop sebelum pandemi menjadi parah pada Januari 2020. Film yang diperankan oleh Lee Byung Hun itu disaksikan 252,058 orang di hari pertama penayangannya.

Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye.Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Foto: istimewa

#ALIVE menjadi momentum hidup kembalinya perfilman Korea Selatan setelah pandemi COVID-19. Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah penonton bioskop menurun drastis hingga titik terendah selama 16 tahun terakhir di bulan Maret 2020.

Menurut Dewan Perfilman Korea, sekitar 7,34 juta orang pergi menonton di bioskop pada Februari 2020. Angka tersebut merupakan angka terendah di bulan Februari setelah tahun 2004 ketika penonton bioskop hanya berjumlah 3,11 juta orang. Sebelumnya pada Februari 2019, sebanyak 22,3 juta tiket terjual di seluruh bioskop di Korea Selatan.

Film Korea #ALIVE menceritakan seorang pria bernama Joon Woo yang terjebak di dalam apartemen ketika zombie menyerang. Rupanya ia bukan satu-satunya orang yang selamat dari infeksi, dan bersama Yoo Bin (Park Shin Hye), keduanya mencoba untuk menyelamatkan diri dari kekacauan tersebut.

[Gambas:Youtube]




(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com