detikHot

kmovie

Cara Bioskop Korsel Bangkitkan Minat Nonton di Tengah Pandemi

Selasa, 28 Apr 2020 11:40 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
bioskop Foto: istimewa
Jakarta -

Virus Corona menyebabkan penurunan drastis penikmat film bioskop, tak hanya di Indonesia tapi semua negara terdampak. Korea Selatan pun memiliki cara tersendiri agar bioskop tetap mendapatkan penghasilan selama pandemi.

Dikutip dari Korea Herald, Megabox, salah satu gerai bioskop di Korea Selatan, menyewakan studionya untuk pemutaran film pribadi. Sebanyak 47 cabang Megabox menyisihkan layar untuk event tersebut.

Setiap studio bisa menampung 15 orang yang disewakan sebesar 100 ribu Won atau senilai Rp 1,2 juta. Ada juga pilihan studio boutique suite yang menjual kemewahan dengan kapasitas 10 orang seharga 300 ribu Won atau Rp 3,7 juta.

"Kami mencoba mempertimbangan kebijakan social distancing dari pemerintah dan tetap membuat penikmat film menonton dengan suasana yang nyaman. Sehingga ide seperti ini muncul," ungkap Shim Kyung Mi, perwakilan Megabox.

Pilihan film beragam tergantung dengan bioskop. Para penonton diminta untuk melakukan reservasi tiga hari sebelumnya melalui situs resmi Megabox.

Sebelumnya, CGV juga melakukan cara yang sama dengan menyewakan satu studio untuk dua orang dengan harga 300 ribu Won di tiga cabang mereka di Korea Selatan. Namun karena banyaknya permintaan, event tersebut ditutup dalam waktu satu hari.




Simak Video "Bioskop Akan Buka Kembali Mulai 29 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com