detikHot

kmovie

Imbas Corona, Jumlah Penonton Bioskop di Korea Selatan Turun Drastis

Selasa, 24 Mar 2020 17:59 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Bioskop di Korea Selatan (Yonhap News) Foto: Bioskop di Korea Selatan (Yonhap News)
Seoul -

Bioskop di Korea Selatan tetap buka meski negara tersebut tengah menghadapi pandemi virus corona. Namun jumlah penonton menurun secara drastis.

Dikutip dari Korea Herald pada Selasa (24/3/2020), jumlah penonton bioskop di tengah wabah ini adalah yang terendah sejak Januari 2004. Hal itu diungkapkan oleh Korean Film Council (KOFIC).

Pencatatan jumlah penonton harian dilakukan oleh KOFIC sejak Januari 2004. Data dari KOFIC menunjukkan pada Senin (23/3/2020) bioskop di Korea Selatan hanya dikunjungi oleh 25.873 orang.

Angka ini menurun lebih dari setengahnya dari rata-rata penonton harian di bulan Februari lalu. KOFIC mencatat ada sekitar 64 ribu orang menyaksikan film di bioskop sepanjang bulan Februari.

Namun angka ini sendiri drop jauh dari angka di bulan yang sama tahun 2019 lalu. Di Februari 2019, bioskop Korea Selatan dikunjungi lebih dari 473 ribu orang dalam seharinya.

Karena wabah COVID-19 ini, bioskop lokal di Korea Selatan mengalami kesulitan untuk menjual tiket. Terlebih adanya imbauan buat tetap di rumah dan menjauhkan diri dari keramaian.




Simak Video "Berita Dunia: Militer Korsel Berperang Hadapi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com