detikHot

kmovie

'Parasite' Jadi Film Paling Irit di Nominasi Best Picture Oscar 2020

Rabu, 05 Feb 2020 14:21 WIB Devy Octafiani - detikHot
Parasite Foto: Istimewa
Jakarta -

Masuknya 'Parasite' di nominasi Best Picture Oscar 2020 menjadi hal yang istimewa tahun ini. Yang menarik, ternyata film asal Korea Selatan ini adalah film paling irit di antara nominasi lainnya.

Dilansir Insider, Rabu (5/2/2020), 'Parasite' menjadi film berproduksi terendah yang masuk di kategori puncak ini. Selain Best Picture, 'Parasite' juga masuk di lima nominasi lainnya.

Nominasi Best Picture Oscar tahun ini makin membuat 'Parasite' mencuri perhatian. Kemenangan demi kemenangan diterima film ini di sepanjang musim penghargaan akhir 2019 hingga awal 2020.


Di salah satu ajang sebelumnya, 'Parasite' mengalahkan film-film berbujet besar yang juga tercatat di nominasi Best Picture Oscar tahun ini. Di antaranya 'Once Upon a Time in Hollywood' yang digarap dengan biaya produksi hingga US$ 90,96 juta juga 'The Irishman' yang dibuat dengan budget US$ 159 juta.

'Parasite' mengalahkan dua film tersebut di ajang Screen Actors Guild Award yang digelar akhir Januari lalu.



'Parasite' adalah film Korea pertama yang meraih nominasi untuk 'Best Picture' di Oscar dan Bong Joon Ho adalah sutradara Korea pertama yang dinominasikan untuk Academy Awards.

Ajang penghargaan ini digelar langsung dari Dolby Theatre, Hollywood. Kemeriahan Oscar dapat disaksikan langsung di Trans TV atau secara streaming di detikcom, Senin (10/2/2020).




Simak Video "'Parasite' Diprediksi Oscar Menang Best Picture"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com