5 Fakta Drakor Agency, Perang Sengit di Dunia Kerja

ADVERTISEMENT

5 Fakta Drakor Agency, Perang Sengit di Dunia Kerja

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 10:06 WIB
Agency (2023).
Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea terbaru, Agency, yang dibintangi oleh Lee Bo Young dan Jo Sung Ha sudah tayang sejak 7 Januari 2023. Disutradarai oleh Lee Chang Min, drama ini akan mengikuti kisah persaingan antara Go Ah-in (Lee Bo Young) dan Choi Chang-su (Jo Sung Ha) dalam dunia kerja.

Berikut fakta-fakta drama Agency:

1. Persaingan Go Ah-in dan Choi Chang-su

Agency (2023).Agency (2023). Foto: dok. JTBC

Go Ah-in (Lee Bo Young) merupakan seorang eksekutif manager wanita pertama di VC Group. Ia tidak memiliki kualifikasi dan pengalaman yang mendukung, tetapi berkat kegigihan, etos kerja, dan dedikasinya yang tinggi terhadap pekerjaan, ia berhasil mendapatkan posisi tertinggi.

Sementara Choi Chang-Su (Jong Sung Ha), pria dengan segudang pengalaman dan prestasi yang berhasil masuk ke puncak tangga perusahaan tanpa kegagalan. Keduanya sama-sama berada di posisi yang tinggi, tetapi dengan latar belakang yang berbeda. Maka mulailah persaingan di antara mereka dalam hal pekerjaan dan gaya hidup. Keduanya saling melemparkan senyum dingin, namun ketegangan terlihat sangat nyata antara Go Ah-in dan Chang-su.

2. Go Ah-in Seorang Yang Gila Bekerja

Karakter Go Ah-in diperankan oleh Lee Bo Young. Go Ah-in adalah sosok sangat gila dalam bekerja dan juga sosok yang kompetitif. Ia telah bekerja selama 19 tahun dan memulai kariernya dari bawah hingga bisa menjadi eksekutif manager di perusahaannya. Walaupun berasal dari keluarga yang kurang mampu dan latar belakang pendidikan yang kurang mendukung, Go Ah-in memiliki ambisi yang tinggi dalam meraih kesuksesan dan ambisi untuk memiliki uang banyak. Go Ah-in juga memiliki aura yang mengesankan, tatapan mata yang tajam, dan karismatik.

3. Lee Bo Young Sangat Tertarik Memerankan Go Ah-in

Agency (2023).Agency (2023). Foto: dok. JTBC

Dalam sebuah wawancara, Lee Bo Young mengungkapkan bahwa saat ia membaca naskah drama Agency, ia langsung tertarik dengan karakter Go Ah-in. Karena, sebelumnya ia belum pernah memainkan karakter seperti Go Ah-in, sosok wanita pekerja keras yang sangat tangguh. Ketika membaca naskahnya, setiap adegan memiliki momen-momen yang ingin ia coba melalui aktingnya. Menurutnya, dalam drama Agency ini ia memerankan adegan-adegan yang tidak bisa ia lalukan dalam kehidupan nyata. Aktris 43 tahun itu juga mengungkapkan bahwa naskah drama Agency ini sangat menyenangkan baginya.

4. Garapan Sutradara Lee Chang Min

Drama Agency merupakan proyek terbaru dari sutradara Lee Chang Min. Lee Chang Min sudah menjadi sutradara ternama di Korea selama belasan tahun. Beberapa drama yang pernah ia garap antara lain Birth Of a Beauty (2014-2015), Remember: War Of Son (2015-2016), Monthly Magazine Home (2021), dan masih banyak lagi.

5. Mendapat Rating Sangat Baik

Agency (2023).Agency (2023). Foto: dok. JTBC

Agency resmi menggantikan penayangan drama Reborn Rich sejak 7 Januari 2023. Alur ceritanya tak kalah menarik dari drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki itu. Menyusul kesuksesan Reborn Rich, drama Agency berhasil mendapat kenaikan rating yang sangat baik di setiap episodenya. Pada penayangan episode keduanya, Agency berhasil meraih rating yang tinggi sebesar 5,1%. Kemudian, hingga penayangan episode keempatnya pada 15 Januari 2023, drama tersebut mendapat lonjakan rating sebesar 8,9%.

Tayang dengan jumlah 16 episode, Agency bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di JTBC.

Tonton juga Video: Pujian soal Aktingnya di 'The Glory' Bikin Song Hye Kyo Refleksikan Diri

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT