5 Drakor Makjang yang Sudah Tamat, Awas Bisa Bikin Emosi!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 18:11 WIB
Drama Mine
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Tidak hanya genre komedi-romantis dan thriller yang dibuat menjadi drama Korea, tapi ada juga genre makjang yang tidak kalah seru. Makjang sendiri merupakan genre drakor yang menampilkan perselingkuhan, pembunuhan yang penuh intrik hingga plot twist yang selalu muncul di tiap episodenya.

Bahkan, drama dengan genre ini sering meraih rating tinggi dan curi atensi penonton. Berikut sederet drama makjang yang sukses membuat emosi para penonton. Yuk, simak!

1. The Penthouse: War in Life

[Gambas:Youtube]

The Penthouse berkisah tentang Penghuni Istana Hera, apartemen penthouse mewah dengan 100 lantai, memiliki banyak rahasia dan ambisi tersembunyi. Sim Su Ryeon, yang terlahir dalam kekayaan, adalah ratu apartemen penthouse.

Cheon Seo Jin, primadona kediaman, melakukan semua yang dia bisa untuk memberikan segalanya kepada putrinya. Oh Yoon Hee berasal dari latar belakang keluarga miskin, tetapi dia berusaha untuk memasuki masyarakat kelas atas dengan menjadi ratu penthouse, puncak kesuksesan di matanya.

Pertarungan untuk kekayaan, kekuasaan, dan prestise di penthouse paling didambakan di Seoul dimulai. Drama ini memiliki 3 season dan berhasil raih penghargaan sebagai Best Serial Drama (International) di Seoul International Drama Awards.

2. Mine

[Gambas:Youtube]

Drama ini menceritakan tentang wanita kuat dan ambisius yang mengatasi prasangka dunia untuk menemukan diri mereka yang sebenarnya. Seo Hee Soo (Lee Bo Young), mantan aktris papan atas, tapi dia menyerahkan kariernya untuk menikah dengan putra kedua dari Hyo Won Group.

Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung), di sisi lain, menikah dengan putra pertama dari keluarga chaebol yang sama. Dia juga putri dari keluarga chaebol dan elegan, cerdas, dan juga sangat
rasional.

3. Love (ft. Marriage and Divorce)

[Gambas:Youtube]

Love (ft. Marriage and Divorce) berkisah tentang tiga wanita yang masing-masing berusia 30-an, 40-an, dan 50-an yang berkerja di acara radio. Ketiganya memiliki persamaan yaitu 'pernikahan yang bahagia'.

Drama yang memiliki dua season ini tayang di TV Chosun dan Netflix. Episode terakhir musim kedua mencapai peringkat nasional sebesar 16,582%, menjadikannya drama dengan peringkat tertinggi kedelapan dalam sejarah televisi kabel Korea.

4. Young Lady and Gentleman

[Gambas:Youtube]

Berisi 50 episode, drama ini menceritakan tentang Lee Young Kook yang merupakan seorang duda dengan tiga anak. Dia masih belum melupakan kematian istrinya. Dia memutuskan untuk mempekerjakan Park Dan Dan sebagai tutor langsung untuk anak-anaknya dan dia menjadi tertarik padanya.

Sementara itu, Park Dan Dan memiliki kepribadian yang ceria dan positif meskipun dalam situasi yang sulit. Drama yang hingga saat ini masih tayang di KBS2 selalu meraih rating di atas 20 persen di tiap episodenya.

5. Show Window: The Queen's House

[Gambas:Youtube]

Tayang di Channel A, Show Window berkisah tentang seorang wanita yang mendukung perzinahan wanita lain, tanpa mengetahui bahwa perselingkuhan itu terjadi dengan suaminya.

Drama ini dibintangi oleh bintang Running Man, Jeon So Min, Song Yoon Ah, Lee Sung Jae, dan Chansung 2PM. Hingga saat ini Show Window masih tayang dan akan menampilkan episode 13 pada Senin nanti.



Simak Video "Momen Sopir Vanessa Angel Jalani Sidang Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)