The Thieves hingga Emergency Declaration Tayang di Viu Januari 2023

ADVERTISEMENT

The Thieves hingga Emergency Declaration Tayang di Viu Januari 2023

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 04 Jan 2023 11:27 WIB
Emergency Declaration
Foto: Emergency Declaration (dok. Viu)
Jakarta -

Viu akan menayangkan sejumlah film seru yang tak boleh dilewatkan. Ada The Thieves hingga Emergency Declaration yang menjadi film tersukses di Korea Selatan.

Selain itu, ada Poong, The Joseon Psychiatrist yang lanjut ke musim kedua. Berikut deretan film dan drama Korea seru yang bisa disaksikan di Viu pada Januari 2023:

The Thieves

The ThievesThe Thieves Foto: (dok. Viu)

The Thieves merupakan salah satu film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah perfilman Korea. Dirilis pada 2012, film ini bercerita tentang sekelompok pencuri profesional.

Popie (Lee Jung Jae), Yenicall (Gianna Jun), Chewingum (Kim Hae Sook), dan Zampano (Kim Soo Hyun) menjadi incaran pihak berwajib usai berhasil mencuri vas antik. Untungnya ada Macao Park (Kim Yun Seok), seorang teman yang menawarkan pekerjaan di Macau bersama Pepsee (Kim Hye Soo), rekan mereka lainnya yang beru saja dibebaskan dari penjara.

Sesampainya di Macau, tim pencuri asal Korea ini harus bekerja sama dengan tim pencuri Hong Kong yang terdiri dari Chen (Simon Yam), Andrew (Oh Dal Su), Julie (Angelica Lee), dan Johnny (Kwok Cheung Tsang) untuk merampok berlian Tear of Sun yang nilainya mencapai USD $20 juta. Bertabur bintang, The Thieves merupakan tontonan seru yang tak boleh dilewatkan!

The Dude in Me

The Dude in MeThe Dude in Me Foto: The Dude in Me (dok. Viu)

Seorang murid SMA bertukar jiwa dengan anggota mafia. Dong Hyun (Jin Young), siswa SMA yang jadi korban bully, suatu hari jatuh dari atas dan menimpa Pan Soo (Park Sung Woong), seorang anggota gangster Korea, yang kebetulan lewat di bawahnya.

Saat siuman, Pan Soo tersadar jiwanya berada di tubuh Dong Hyun sedangkan tubuh aslinya dalam keadaan koma. Akhirnya, Pan Soo harus menjalani hari-hari sebagai siswa SMA. Ia pun melawan para perundung, melatih tubuh Dong Hyun hingga lebih atletis, bahkan membantu siswi korban perundungan lainnya, Oh Hyun Jung (Lee Soo Min).

Dong Hyun pun tidak kalah berguna saat berada di tubuh Pan Soo. Setelah siuman, dia menolong Pan Soo untuk berpisah dari istrinya yang telah memanfaatkannya, membantunya bebas dari lingkungan gangster, dan berusaha menyatukan Pan Soo dengan mantan kekasih, Oh Mi Sun (Ra Mi Ran) serta Oh Hyun Jung yang ternyata adalah anak kandungnya. Setelah masing-masing kehidupan dua jiwa yang tertukar ini jadi membaik apakah mereka bisa kembali ke tubuh aslinya?

Emergency Declaration

Emergency DeclarationEmergency Declaration Foto: Emergency Declaration (dok. Viu)

Emergency Declaration termasuk salah satu film rilis tahun 2021 yang dibintangi banyak pemain kelas atas Korea. Sebut saja Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Jeon Do Yeon, dan Im Si Wan. Dalam film ini diceritakan tentang teror yang terjadi dalam sebuah pesawat akibat serangan senjata biologis virus mematikan.

Cerita bermula dari seorang detektif Korea In Ho (Song Kang Ho) yang menerima laporan kalau ada teroris bernama Jin Seok (Im Si Wan), menyatakan akan membuat kekacauan di dalam pesawat yang ditumpanginya. Dan, benar saja, pesawat yang baru saja terbang menuju Amerika Serikat mengalami masalah ketika seorang penumpang yang sehat tiba-tiba sakit dan meninggal dunia. Hal ini membuat seluruh penumpang menjadi panik.

Kepala pramugari Hee Jin (Kim So Jin) beserta awak pesawat lainnya berusaha menenangkan penumpang dan menjaga agar virus mematikan ini tidak menyebar ke seluruh pesawat. Para penumpang pun berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan hidup, termasuk seorang ayah, Park Jae Hyuk (Lee Byung Hun) yang terbang bersama putri kecilnya.

Sedangkan sang pilot, Choi Hyun Soo (Kim Nam Gil) mencoba terus menerbangkan pesawat yang hampir kehabisan bahan bakar karena tidak ada satu negara pun yang mau memperbolehkan pesawat penuh virus itu untuk mendarat. Di darat, Kim Sook Hee (Jeon Do Yeon), perdana menteri Korea Selatan sedang sibuk melakukan langkah diplomatis tentang cara paling aman untuk menyelamatkan seluruh penumpang di pesawat.

6/45: Lucky Lotto

Lucky LottoLucky Lotto Foto: 6/45: Lucky Lotto (dok. Viu)

Butuh tontonan santai dan lucu? Ada film 6/45: Lucky Lotto yang tak boleh dilewatkan. Film ini berkisah tentang keberuntungan yang pasti ingin didapatkan semua orang.

Seorang anggota militer Korea Selatan bernama Park Chun Woo (Go Kyung Pyo) tanpa sengaja menemukan tiket lotre. Ternyata tiket itu memenangkan hadiah KRW 5,7 miliar. Namun sialnya, tiket itu terbang melewati Military Demarcation Line (MDL) atau perbatasan Korea Utara.

Di sisi lain Korea Utara, Ri Young Ho (Lee Yi Kyung), perwira senior Korea Utara menemukan tiket tersebut. Chun Woo yang nekat menyebrangi perbatasan Korea Utara demi menemukan lotrenya bertemu dengan Young Ho dan kedua tentara ini saling berebut kepemilikan tiket lotre tersebut. Jadi, siapakah yang berhak mendapatkan hadiah lotre itu?

Poong, The Joseon Psychiatrist 2

Poong The Joseon PsychiatristPoong The Joseon Psychiatrist Foto: dok. tvN

Kim Min Jae akan kembali menjadi dokter era Joseon, Yoo Se Yeop, lewat Poong, The Joseon Psy Psychiatrist Season 2. Drama ini masih menceritakan perjalanan dokter jenius Yoo Se Yeop, dengan nama panggilan Poong, yang khusus mengobati penyakit kejiwaan rakyat kerajaan Joseon.

Dalam menjalankan praktiknya, Poong masih dibantu gadis desa Gyesu bernama Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) yang bercita-cita ingin jadi dokter, dan gurunya, dokter kepala klinik Gyesu, Gye Ji han (Kim Sang Kyung) yang sangat peduli dengan warga desanya. Drama Korea ini siap tayang di Viu 12 Januari 2023.



Simak Video "Rizky Billar dan Haters yang Akhirnya Sepakat Berdamai"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT