Sudah Tayang, 5 Alasan Kamu Nggak Boleh Lewatkan Drakor The Glory!

ADVERTISEMENT

Sudah Tayang, 5 Alasan Kamu Nggak Boleh Lewatkan Drakor The Glory!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 01 Jan 2023 07:35 WIB
song hye kyo the glory
Foto: Instagram @kyo1122
Jakarta -

The Glory merupakan drama Korea terbaru Song Hye Kyo yang sudah sangat lama dinantikan. Saat ini, The Glory sudah bisa disaksikan di Netflix.

The Glory akan terbagi menjadi 2 bagian. Bagian pertama sudah terlebih dahulu dirilis sebanyak 8 episode, dan 8 episode lanjutannya baru akan dirilis pada Maret 2023.

Buat kamu yang masih ragu buat nonton, simak 5 hal yang bikin kamu nggak boleh lewatkan The Glory:

1. Cerita yang Tak Biasa

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: dok. Netflix

The Glory mengupas kehidupan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang menjadi korban perundungan kejam di masa sekolah dan memutuskan untuk membalas dendam kepada setiap orang yang menyakitinya. Penulis Kim Eun Sook (The King: Eternal Monarch, Guardian: The Lonely and Great God, dan Descendants of the Sun) kali ini sejenak meninggalkan cerita romansa dan berpaling pada isu kekerasan di sekolah berkat pembicaraan dengan anaknya yang duduk di SMA.

"Dari membaca wawancara dengan sejumlah korban kekerasan di sekolah, saya dapati bahwa yang mereka inginkan bukanlah kompensasi material, melainkan permintaan maaf yang tulus," terangnya dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Ketika mengalami kekerasan, para korban kehilangan sesuatu yang tak berwujud seperti harga diri. Menuliskan cerita ini merupakan cara saya menyokong para korban untuk bisa pulih," lanjutnya.

2. Kerja Sama Penulis dan Sutradara Terbaik

The GloryThe Glory Foto: (dok. Netflix)

Serial ini menjadi pertama kalinya penulis Kim Eun Sook bekerja sama dengan sutradara An Gil Ho (Happiness, Record of Youth, Watcher, Memories of the Alhambra, dan Stranger). An Gil Ho bahkan menyampaikan bahwa menggarap The Glory merupakan momen terbaik dalam kariernya.

"Seluruh pengalamannya sangat menyenangkan dan saya yakin penulis Kim telah mencurahkan seluruh jiwa raganya ke dalam setiap kata (di serial ini)," ujarnya.

"Performa sang sutradara membuat saya bekerja lebih keras, karena dia seperti tidak pernah tidur dan sigap membalas setiap telepon dan pesan. Ada pula beberapa adegan yang sempat membuat saya khawatir tapi ternyata hasilnya sungguh sempurna. Saya tak lagi menyebutnya sebagai sutradara, tapi pesulap!" timpal Kim Eun Sook.

Pendalaman emosional karakter yang luar biasa (di halaman 2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT