ADVERTISEMENT

Drakor Eve Buktikan Skandal Tak Hentikan Karier Seo Yea Ji

Tim detikcom - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 20:42 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - OCTOBER 24:  South Korean actress Seo Yea-Ji attends 2013 Style Icon Awards at CJ E&M Center on October 24, 2013 in Seoul, South Korea.  (Photo by Han Myung-Gu/WireImage)
(Foto: WireImage/Han Myung-Gu) Skandal dan kontroversi merupakan hal yang paling dijauhi oleh bintang Korea. Mereka yang sudah pernah terlibat skandal sulit buat kembali ke sorot kamera.
Jakarta -

Seo Yea Ji punya karier yang cemerlang industri hiburan Korea Selatan. Sebelum wajahnya mejeng di berbagai judul drama Korea, Seo Yea Ji lebih dulu dikenal sebagai bintang film. Film Another Way (2017) melambungkan nama Seo Yea Ji di Korea Selatan dan menjadikan dia masuk ke jajaran aktris papan atas di sana.

Selama beberapa tahun setelah itu Seo Yea Ji selalu kebagian proyek yang sukses. Dia kemudian punya label sebagai Ratu Thriller setelah memerankan serial misteri berjudul Save Me di tahun yang sama. Di era pandemi COVID-19, Seo Yea Ji dipasangkan dengan Kim Soo Hyun buat serial tvN dan Netflix It's Okay to Not Be Okay. Di momen ini, popularitasnya di kancah internasional pun semakin melambung tinggi termasuk Indonesia.

Namun tidak lama setelah itu, Seo Yea Ji terlibat skandal. Seo Yea Ji disebut sebagai dalang sikap tidak profesional Kim Jung Hyun saat menjalani syuting drama Time pada 2018. Kala itu, Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun dikabarkan menjalin asmara. Dia diduga meminta sang aktor untuk menolak semua adegan mesra dengan lawan mainnya di drama Time, Seohyun SNSD.

Nama Seo Yea Ji langsung jadi pusat perhatian ketika skandal tersebut mencuat. Dia sempat menghilang selama beberapa saat. Bahkan nasib proyek-proyeknya yang sudah berjalan dipertanyakan. Beruntung, film berjudul Recalled tak kena imbas buruk dari kontroversi tersebut. Penampilan Seo Yea Ji dalam film ini tetap memberikan kesan lewat aktingnya yang memang tak perlu diragukan lagi.

SEOUL, SOUTH KOREA - OCTOBER 24:  Seo Yea-Ji poses for photographs upon arrival during 2013 Style Icon Awards at CJ E&M center on October 24, 2013 in Seoul, South Korea.  (Photo by The Chosunilbo JNS/Multi-Bits via Getty Images)Seo Yea Ji saat menghadiri sebuah event. Foto: Multi-Bits via Getty Images/The Chosunilbo JNS

Recalled jadi salah satu film sukses di box office Korea Selatan selama era pandemi COVID-19. Saat tayang, film ini menempati urutan pertama dalam hal jumlah penonton dan pemasukan. Ada lebih dari 957 layar bioskop memutar film ini kala itu.

Setelah sukses Recalled, muncul kabar bahwa Seo Yea Ji akan kembali ke layar kaca buat main di drama. Kabar ini mendapat reaksi beragam dari masyarakat mengingat belum lama berselang setelah kontroversi dan skandal yang melibatkan Seo Yea Ji dan Kim Jung Hyun. Drama Korea yang ditawarkan kepada Seo Yea Ji saat itu adalah Eve yang kini jadi salah satu drakor populer dan banyak dibicarakan.

Eve sempat ditunda penayangannya dan disebut-sebut penundaan ini karena kontroversi Seo Yea Ji. Namun pihak tim produksi kemudian membantahnya dan menyebut virus Corona adalah alasannya. Selain itu, mereka juga menyinggung soal jadwal yang padat dan pasca-produksi yang masih belum selesai kala itu.

Setelah Eve tayang, Seo Yea Ji kembali disorot. Tapi kini tak lagi karena kontroversi dan skandal lamanya mengingat sebelum Eve mengudara dia sudah mengutarakan permohonan maaf soal itu. Yang jadi perhatian penonton adalah adegan dewasa Seo Yea Ji di drama Korea Eve.

Eve mengangkat kisah gugatan perceraian keluarga chaebol (konglomerat) senilai 2 triliun Won. Perceraian tersebut mengejutkan publik Korea Selatan. Namun di balik semua drama perceraian tersebut, ada satu hal yang tak diketahui publik. Gugatan berisiko tinggi tersebut merupakan hasil dari skema balas dendam yang sudah diperhitungkan selama 13 tahun. Dalam drama Korea Eve, Seo Yea Ji membintangi sosok Lee Ra El, sosok perempuan yang terlibat dalam gugatan cerai bernilai triliunan Won.

Seo Yea Ji di Drama Korea EveSeo Yea Ji di Drama Korea Eve Foto: Dok. tvN

Sejak awal, pihak drama sudah menegaskan episode pertama diberi rating dewasa. Di episode tersebut, Lee Rael diperlihatkan beradegan ranjang dengan sang suami, Jang Jin Wook (diperankan oleh Lee Ha Yool).

Setelah ditayangkan, adegan tersebut langsung menuai kritikan dari publik. Walaupun adegan ranjang sudah bukan hal baru di drama Korea, namun banyak yang mempermasalahkan di mana adegan tersebut dilakukan.

Meski diikuti oleh sederet komentar negatif, drama Korea Eve terus disorot setiap episode barunya. Penampilan Seo Yea Ji di Eve pun semakin banyak dibicarakan dan pelan-pelan banyak orang mulai move on dari skandal sang aktris dengan Kim Jung Hyun. Tak bisa dipungkiri bahwa memang di luar skandal itu, Seo Yea Ji tetaplah punya pesona dan kemampuan akting yang mumpuni yang bikin setiap proyeknya layak disaksikan.

Skandal dan kontroversi merupakan hal yang paling dijauhi oleh bintang Korea. Tidak sedikit dari mereka yang sudah pernah terlibat skandal dan kontroversi tertatih-tatih buat kembali ke sorot kamera. Namun sepertinya Seo Yea Ji bisa masuk ke dalam daftar pengecualian.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT