4 Hal soal Drakor Tomorrow yang Bawa-bawa Nama Personel BTS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 19:24 WIB
Jakarta -

Drama Korea Tomorrow kini tengah jadi sorotan. Drama yang dibintangi Rowoon dan Kim Hee Seon itu disebut menggunakan nama dan tanggal lahir member BTS di daftar kematian yang ditayangkan di episode tujuh.

Berikut hal yang harus kamu tahu soal drama Korea Tomorrow:

1. Sinopsis

Tomorrow mengikuti kisah kelompok malaikat maut yang ingin menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Para anggota berusaha keras untuk memberi semangat pada orang-orang tersebut agar menggagalkan niatnya dan menyambut datangnya hari esok.

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon populer yang dirilis pada 2017. Walaupun begitu, sang sutradara mengaku dengan sengaja membedakan kisah yang ada di drama Korea dan webtoon dengan menghadirkan aspek fantasi di setiap episodenya.

2. Diperankan Aktor Papan Atas

Tomorrow dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas. Selain Rowoon, ada Kim Hee Seon hingga Yoon Ji On yang memerankan karakter utama.

Drama ini juga dibintangi oleh Lee Soo Hyuk, Kim Hae Sook, hingga Kim Chil Doo. Aktor-aktor yang menjadi cameo di dalam drama tersebut juga mencuri perhatian, salah satunya Kang Seung Yoon WINNER yang menjadi sorotan di episode tiga.

3. Bawa-bawa Nama BTS

Tomorrow kemudian menjadi kontroversi ketiga diduga memasukkan nama dan tanggal lahir member BTS di episode tujuh. Pada adegan yang dimaksud, tim produksi drama menampilkan sebuah dokumen yang berisi daftar nama orang-orang yang meninggal sebagai 'daftar keluar-masuk arwah'.

Dalam daftar tersebut, tertulis nama Kim Tae Hyung yang merupakan nama V BTS. Tanggal lahirnya pun sesuai dengan tanggal lahir V, yaitu 30 Desember.

Tak hanya V, tanggal lahir Jungkook BTS juga muncul di dalam daftar tersebut. Tertulis 1 September 1997, yang merupakan tanggal lahir sang maknae, walaupun nama yang tertera berbeda yaitu Kim Yoo Rim.

4. Pihak MBC Buka Suara

Mengenai hal ini, pihak MBC, yang menayangkan drama Korea Tomorrow, akhirnya buka suara. Mereka menegaskan sama sekali tidak bermaksud apa pun, dan menyebut tanggal tertera hanyalah gabungan angka random.

"Tanggal dan nama itu ditulis begitu saja tanpa niat apa pun. Yang tertulis hanyalah gabungan angka," tegasnya.

Tomorrow tayang setiap Jumat dan Sabtu di MBC. Drama Korea ini juga bisa disaksikan di Netflix.

(dal/wes)