Sukses Besar, Pachinko Kembali dengan Musim Kedua

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 01 Mei 2022 08:04 WIB
Drama Korea Pachinko
Serial televisi Pachinko segera diproduksi musim keduanya. Foto: Dok. Apple TV+
Jakarta -

Serial Pachinko mencuri perhatian tak lama setelah ditayangkan di Apple TV+. Serial ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Jin Ha hingga Kim Min Ha.

Pachinko merupakan adaptasi dari novel bertajuk sama karya Min Jin Lee. Serial ini mengangkat kisah tentang harapan dan impian empat generasi keluarga imigran Korea.

Drama dibuka lewat kisah Kim Sun Ja (Youn Yuh Jung), perempuan yang lahir di Busan, Korea Selatan selama masa penjajahan Jepang. Saat masih muda, Sun Ja (versi mudanya diperankan oleh Kim Min Ha) membantu keluarga mengelola toko untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hingga ia jatuh cinta dengan seorang pria bernama Koh Han Su (Lee Min Ho).

Namun, hubungan mereka mendapat banyak tekanan karena Koh Han Su adalah pria dari golongan berada. Terlebih, ia telah menikah dengan wanita lain.

Pada akhirnya, hal itu tidak menghentikan Sun Ja dan Han Su untuk tetap bersama. Karena hubungan yang sangat erat antara keduanya, Sun Ja pun dinyatakan hamil.

Seorang pendeta gereja bernama Baek Isak (Noh Sang Hyun) kemudian memutuskan membantu menyelamatkan harga diri Sun Ja di mata masyarakat dengan menikahinya. Keduanya kemudian memutuskan pindah ke Jepang dan melahirkan di sana.

Sukses dengan musim pertama, kini Apple TV+ mengkonfirmasi Pachinko akan kembali dengan musim kedua. Soo Hugh, sebagai penulis dan kreator dari Pachinko mengaku sangat senang bisa membawa Pachinko kembali ke musim kedua.

"Kata-kata tidak sanggup mengekspresikan kebahagiaanku karena bisa kembali melanjutkan kisah luar biasa dari keluarga yang sangat gigih ini," ungkap Soo Hugh.

"Aku berterima kasih kepada keluarga besar Apple dan Media Res Studio yang luar biasa karena mempercayai dan mendukung serial ini. Juga kepada para fans yang sudah mendukung kami. Aku sangat terhormat bisa kembali bekerjasama dengan kru dan aktor yang luar biasa," pungkasnya.

Namun, masih belum bisa dipastikan kapan musim kedua Pachinko bisa ditayangkan.



Simak Video "Lee Min Ho-Youn Yuh Jung Bicara soal Pesan di Drama 'Pachinko'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)