Itaewon Class Bakal Diadaptasi Jadi Drama Jepang

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 25 Mar 2022 13:40 WIB
Drama Korea Itaewon Class
Itaewon Class. Foto: IMDb
Jakarta -

Drama Korea Itaewon Class meraih kepopuleran saat ditayangkan pada 2020. Kini, drama yang dibintangi Park Seo Joon itu siap diadaptasi jadi drama Jepang.

Dikonfirmasi oleh JTBC, mereka akan bekerjasama dengan Kakao Entertainment, Kross Pictures, dan stasiun TV Jepang untuk membuat versi Jepang dari Itaewon Class. Saat ditayangkan pada 2020, rating tertinggi drama ini mencapai 18,3 persen.

Rating tersebut berhasil diraih oleh Itaewon Class di penayangan episode terakhirnya. Angka tersebut membuat drama yang juga dibintangi oleh Kim Da Mi itu menjadi drama Korea terpopuler sepanjang sejarah JTBC.

Itaewon Class mencuri perhatian bukan karena chemistry Park Seo Joon dan Kim Da Mi, tetapi juga jalan cerita yang dianggap relatable hingga soundtrack dramanya. Pada 2021, Itaewon Class bahkan mendapatkan penghargaan sebagai Serial Drama Terbaik di ajang Asian Television Awards ke-25.

Di Jepang sendiri, platform komik digital Piccoma merilis webtoon Roponggi Class meraih kepopuleran. Drama Itaewon Class sendiri juga menempati posisi pertama di chart Netflix Jepang sehingga diputuskan untuk membuat remake dari drama ini.

Drama adaptasi yang akan diberi judul Roponggi Class, dikonfirmasi akan dibintangi sejumlah aktor Jepang papan atas. Drama ini akan ditayangkan pada musim panas dengan 13 episode.

Itaewon Class bercerita tentang sekelompok anak muda yang bekerjasama untuk menantang ketidakadilan dunia. Drama ini disutradarai Kim Sung Yoon (Love in the Moonlight) dan naskahnya ditulis oleh Jo Gwang Jin.

Drama ini berfokus kepada balas dendam yang dilakukan Park Sae Roy-I kepada Jang Dae Hee, CEO Jangga Grup yang telah membunuh sang ayah dalam segi bisnis.

Dengan modal tekad yang kuat dan bantuan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Sae Roy-I melakukan apa saja agar mampu menjalankan bisnis restoran makanan di Itaewon hingga sukses, demi bisa membalaskan dendamnya kepada Jang Dae Hee.



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)