Comeback Lewat Our Beloved Summer, Ini Film & Drakor Terbaik Kim Da Mi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 09:46 WIB
Kim Da Mi
Foto: Instagram
Jakarta -

Setelah sukses curi perhatian di drama Itaewon Class, Kim Da Mi kini kembali membintangi drakor terbaru SBS bertajuk Our Beloved Summer. Jika di drama sebelumnya dia tampil tomboy dengan rambut pendek, kali ini Da Mi tampil beda dengan rambut panjang dan lebih feminin.

Walaupun aktris pendatang baru, gadis berusia 26 tahun ini sudah menunjukkan kualitas akting yang memukau di setiap proyek yang dibintanginya. Berikut sederet film dan drama Korea yang pernah dibintangi Kim Da Mi. Yuk, simak!

1. Marrionatte

[Gambas:Youtube]

Da Mi pernah menjadi pemeran pendukung di film Marrionatte yang dirilis pada 2018. Dia berperan sebagia seorang siswa SMA bernama Yoo Min Ah.

Film ini berkisah tentang Gadis SMA Min Ah diperkosa oleh sekelompok anak laki-laki sementara pacarnya merekam adegan pemerkosaan. File tersebut tersebar secara online yang disebut 'Video Marionette', media berkerumun seperti lebah untuk topik tabloid ini.

Setelah dewasa, korban hidup sebagai Seo Rin, seorang guru sekolah menengah setelah mengubah segalanya. Tiba-tiba, dia menerima foto-foto mencurigakan dirinya di telepon. Pengirim mengklaim itu adalah 'Tuannya' dan dia harus mematuhinya jika tidak, dia akan mengalami mimpi buruk yang sama seperti sebelumnya.

2. The Witch: Part. 1 The Subversion

[Gambas:Youtube]

Di tahun yang sama, Da Mi langsung menjadi pemeran utama di film horor-misteri, The Witch. Alur cerita film ini berpusat pada Ja Yoon yang diperankan Kim Da Mi, seorang gadis yang melarikan diri dari fasilitas pemerintah 10 tahun lalu dan kehilangan semua ingatannya.

Ja Yoon pun dirawat oleh pasangan tua dan tumbuh menjadi siswa yang cerdas dan berhasil memenangkan hadiah utama sebuah audisi di TV. Akan tetapi, setelah dia muncul di TV, orang-orang aneh pun mulai muncul di sekitarnya.

Kehidupan Ja Yoon jatuh ke dalam kekacauan saat mereka mengubah kehidupannya yang tampaknya biasa menjadi terbalik dalam sekejap mata. Film ini juga mengantarkan Da Mi menuju kesuksesan dan berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Baru Terbaik di berbagai acara penghargaan.

3. Itaewon Class

[Gambas:Youtube]

Dua tahun kemudian, aktris satu ini memulai debut akting di layar kaca dengan membintangi serial drama, Itaewon Class. Beradu akting dengan Park Seo Joon, Da Mi berperan sebagai, Jo Yi Seo, manajer restoran bar Sae Ro Yi DanBam yang multi-talenta dan cerdas dengan IQ 162.

Karena naksir Sae Ro Yi, dia menawarkan untuk menjadi manajer DanBam. Meskipun ditolak oleh Ro Yi, Yi Seo tetap berada di sisinya sebagai manajer DanBam.

Pada tahun 2020, dia menjadi CFO perusahaan IC Group Sae Ro Yi. Akhirnya, Ro Yi menyadari perasaannya terhadap Yi Seo dan dia mengakui cintanya padanya.

4. Our Beloved Summer

[Gambas:Youtube]

Terakhir, ada drama terbaru Da Mi bertajuk Our Beloved Summer yang baru saja menayangkan episode perdananya pada 6 Desember. Di drama ini, dia kembali berakting bersama Choi Woo Shik yang sebelumnya pernah satu proyek di film The Witch.

Da Mi berperan sebagai Kook Yeon Soo, seorang ahli hubungan masyarakat yang sangat realistis. Our Beloved Summer sendiri merupakan drama komedi-romantis yang menceritakan tentang sepasang mantan kekasih yang berjanji untuk tidak pernah bertemu lagi.

Akan tetapi, film dokumenter yang mereka rekam sepuluh tahun lalu di sekolah menengah menjadi viral dan mereka dipaksa untuk menghadapi kamera bersama lagi.



Simak Video "Ini Pesan Ibunda Gaga Muhammad ke Keluarga Laura Pasca Putusan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)