5 Soundtrack Our Beloved Summer Ini Nggak Cukup Didengarkan Sekali!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 12:21 WIB
Our Beloved Summer
(Foto: Instagram @sbsdrama.official) Kim Da Mi dan Choi Woo Shik di Our Beloved Summer.
Jakarta -

Cuaca lagi mendukung mendengarkan lagu-lagu sendu dan galau. Yang kalau dipikir-pikir, banyak banget soundtrack Our Beloved Summer yang bernuansa begitu. Lima lagu ini pasti nggak akan cukup buat dengarkan cuma sekali!

Dengarkan ulasan episode terakhir Our Beloved Summer di Podcast ngedrakor! detikcom:

Sam Kim - Summer Rain

[Gambas:Youtube]

Nuansa akustik dalam lagu ini ditambah suara lembut Sam Kim memang susah untuk diabaikan. Mendengarkan lagu ini di hari-hari hujan rasanya sangat cocok dan mendukung suasana sendu nan melankolis. Jadi ingat lagi deh bagaimana naik dan turunnya hubungan Yeon Su dan Choi Ung dalam drama Our Beloved Summer.

BIBI - Maybe If

[Gambas:Youtube]

BIBI debut di tahun 2019 setelah penyanyi hip hop senior Yoon Mi Rae melihat bakat produksi musiknya. Pemilik nama asli Kim Hyung Seo ini langsung jadi penyanyi yang diperhitungkan berkat keunikan vokal yang dimilikinya dan penampilan-penampilan kolaborasi serta soundtrack drama Korea yang dia nyanyikan.

BIBI menyanyikan lagu Maybe If buat Our Beloved Summer, soundtrack untuk karakter Kook Yeon Su. Lagu ini adalah soundtrack drama Korea dari BIBI yang sukses meraih posisi tertinggi #21 di Gaon Chart.

10CM - Drawer

[Gambas:Youtube]

10CM adalah veteran di industri musik indie sebelum akhirnya mereka laris manis digaet buat mengisi banyak sekali soundtrack drama Korea populer. Momen-momen manis antara Yeon Su dan Choi Ung di Our Beloved Summer jadi semakin berwarna dengan diiringi suara Kwon Jung Yeol dalam lagu berjudul Drawer.

10CM debut di 2010 dan langsung mencuri perhatian di skena musik indie Korea Selatan saat perilisan Americano. Debut sebagai grup duo, kini 10CM hanya tersisa Kwon Jung Yeol setelah Yoon Cheol Jong mengundurkan diri.

V BTS - Christmas Tree

[Gambas:Youtube]

Kim Kyunghee menggubah lagu Christmas Tree yang dinyanyikan oleh V BTS dan langsung jadi soundtrack terfavorit sepanjang penayangan drama Korea Our Beloved Summer. Performa lagu ini pun terbilang mantap di chart musik domestik dan internasional.

Keterlibatan V dalam menyanyikan soundtrack Our Beloved Summer tentu tidak lepas dari kedekatannya dengan Choi Woo Shik, sang pemeran utama. Lagu ini pun jadi tema perasaan karakter Choi Ung dalam drama.

Jang Beom June - I Will Make You Happy

[Gambas:Youtube]

Sejak debut bersama Busker Busker, Jang Beom June diperhitungkan namanya sebagai salah satu penyanyi sekaligus penulis lagi berlarian indie, rock, dan folk. Lagu-lagunya selalu jadi perhatian dan meraih tempat di chart musik dengan melodi gitar yang selalu khas serta mendominasi.

Identitas Jang Beom June sangat terasa dalam lagu I Will Make You Happy yang dinyanyikannya buat Our Beloved Summer. Lirik dan musiknya dia garap sendiri.

Sejauh ini, mana nih yang jadi favorit kamu?

(aay/dar)