The King Of Tears, Lee Bang Won Tak Tayang 2 Pekan usai Siksa Kuda

Tim detikcom - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 07:05 WIB
The King of Tears, Lee Bang Won
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Drama Korea The King Of Tears, Lee Bang Won menjadi sorotan karena cara pengambilan gambar yang dianggap menyiksa binatang. Saat syuting, mereka tidak menggunakan CGI saat mengambil adegan berbahaya bersama seekor kuda.

Dalam adegan yang dimaksud, diceritakan ayah Lee Bang Won, Lee Sung Gye, diserang ketika menunggangi kuda dan terjatuh. Dalam tayangan tersebut, kuda yang ditunggangi juga tampak terjatuh cukup keras.

Pihak Korean Animal Welfare Association atau KAWA melakukan investigasi dan mengungkap video di balik layar adegan yang dianggap bermasalah. Tampak kuda diikat dengan kawan dan sengaja dibaut tersandung oleh kru.

"Berdasarkan video di balik layar, kuda terlihat meringkuk di tanah dalam posisi yang menunjukkan kemungkinan adanya cedera fisik yang parah. Adegan tersebut dilakukan dengan cara yang berbahaya sehingga pemeran pengganti yang jatuh dari kuda juga bisa saja menderita luka signifikan," ungkap KAWA.

Pihak KBS pun sebelumnya sudah mengungkapkan permintaan maaf atas kontroversi The King Of Tears, Lee Bang Won. Mereka juga mengabarkan kuda yang ada di adegan tersebut mati sepekan setelah syuting.

"Karena pemirsa baru-baru ini mulai menyatakan keprihatinan atas kondisi kuda tersebut, kami memeriksa kembali kondisinya. Dengan sangat menyesal, kami harus menyampaikan kuda tersebut mati sekitar sepekan setelah syuting," ujar KBS.

"Kami harus bertanggung jawab atas insiden ini. Kami minta maaf karena tidak bsia mencegah insiden ini terjadi. Dengan insiden ini, KBS menyadari adanya masalah dengan cara pengambilan gambar adegan kuda tersebut. Untuk mencegah kejadian yang sama terjadi lagi, kami akan mencari cara lain untuk mengambil gambar adegan-adegan tersebut," pungkasnya.

Walaupun sudah meminta maaf, namun publik masih merasa kecewa dengan cara yang digunakan tim produksi The King Of Tears, Lee Bang Won untuk mengambil gambar. Dengan segala kritikan, pihak KBS pun memutuskan menghentikan penayangan drama tersebut selama 2 pekan.

Tak hanya itu, episode spesial yang seharusnya tayang di perayaan Tahun Baru Lunar juga dibatalkan.

KBS juga memutuskan untuk menghapus episode yang menayangkan adegan kuda tersebut di situs resmi drama The King Of Tears, Lee Bang Won. Namun episode yang dimaksud masih bisa disaksikan di Wavve, hanya saja adegan yang bermasalah telah dihapus.



Simak Video "BTS Bakal Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)