Ada All of Us Are Dead, 5 Drakor Zombie Buat Kamu Pencinta Horor

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 14:03 WIB
All of Us Are Dead
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Untuk kamu yang suka tontonan yang menegangkan pasti menyukai serial drama bergenre horor dan fantasi tentang zombie. Drama dengan tema seperti ini masih sangat disukai oleh banyak orang karena menyuguhkan ketegangan yang ditampilkan dari akting para pemerannya.

Yuk, langsung simak sederet drama bertema zombie yang cocok untuk kamu yang bisa kamu tonton lewat ulasan berikut ini:

1. Dark Hole

[Gambas:Youtube]

Dark Hole berkisah tentang Lee Hwa Sun (Kim Ok Bin), seorang detektif polisi di unit investigasi regional Seoul. Kehidupan Lee Hwa Sun terbalik ketika dia menerima panggilan telepon dari pembunuh suaminya, menyuruhnya datang ke 'Mujishi'.

Namun, orang-orang di Mujishi telah berubah menjadi monster setelah menghirup asap hitam misterius. Lee Hwa Sun tidak hanya harus berjuang untuk bertahan hidup tetapi juga melawan ketakutannya untuk menangkap pembunuh suaminya.

Yoo Tae Han adalah penduduk asli Mujishi dan seorang pengemudi mobil rongsokan. Ketika dia bertemu Lee Hwa Sun dalam kekacauan Mujishi, dia mengabdikan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain dari bahaya.

2. Sweet Home

[Gambas:Youtube]

Drama adaptasi webtoon dengan judul yang sama ini menceritakan tentang setelah tragedi keluarga yang tak terduga, Cha Hyun Soo (Song Kang) meninggalkan rumahnya dan pindah ke apartemen. Segera setelah itu, monster mulai mencoba memusnahkan umat manusia.

Orang-orang di dalam apartemen terjebak di dalam gedung, menyadari bahwa monster bersembunyi di mana-mana. Hyun Soo dan penghuni lain melindungi diri mereka di dalam gedung dengan harapan bisa bertahan hidup selama mereka bisa.

3. Kingdom

[Gambas:Youtube]

Jika biasanya drama zombie berlatar era modern, tapi di serial Kingdom mengambil latar waktu di era Joseon. Drama ini berkisah tentang kisah Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) dan bawahannya yang tersandung wabah tidak wajar yang membangkitkan orang mati di tengah penyelidikannya tentang konspirasi politik dan rumor kematian Raja Joseon.

Di tengah kekacauan dan kematian yang terjadi kemudian, Chang bertemu sekutu yang mencoba bertahan di kota Sangju sebelum menyebar lebih jauh ke provinsi tersebut hanya untuk mengetahui bahwa wabah tersebut telah beradaptasi.

4. Happiness

[Gambas:Youtube]

Dibintangi Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo, Happiness menceritakan tentang jenis virus baru yang mematikan menyebar ke seluruh kota. Sebuah gedung apartemen yang menjadi rumah bagi orang-orang dari kelas yang berbeda tetap dikarantina.

Penduduknya harus bertahan hidup di habitat baru mereka karena takut akan virus dan potensi konflik antara kelompok sosial yang berbeda.

5. All of Us Are Dead

[Gambas:Youtube]

Berbeda dengan drama zombie lainnya, serial Netflix satu ini menggunakan latar sekolah sebagai tempat berkumpulnya virus zombie ini. All of Us Are Dead ini berkisah tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang dihadapkan pada situasi krisis yang ekstrim ketika mereka terjebak di sekolah mereka, sementara virus zombie menyebar seperti api.

Drama berisi 8 episode ini akan mulai resmi tayang pada 28 Januari 2022.



Simak Video "Jawaban Netflix Terkait Kelanjutan Serial 'Sweet Home'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)