Profil 4 Pemeran Utama Drakor Ghost Doctor

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 17:35 WIB
Drama Korea Ghost Doctor
Foto: Dok. Viu
Jakarta -

Pada 3 Januari, drama terbaru Ghost Doctor telah menayangkan episode perdananya. Menurut NielsenKorea, episode pertama drama tersebut meriah rating yang menjajikan sebesar 4,432 persen.

Ghost Doctor sendiri merupakan drama bergenre medis supranatural yang berkisah tentang dua dokter yang sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Berikut profil keempat pemeran utama serial drama Ghost Doctor.

Yuk, simak!

1. Rain

Ghost DoctorGhost Doctor Foto: (dok. ist)

Rain memulai kariernya sebagai penyanyi dengan telah merilis tujuh album, 19 single, dan banyak tur konser di seluruh dunia di sepanjang kariernya. Sedangkan, untuk karier berakting dimulainya pada 2003 dengan berperan di serial drama Sang Doo, Let's Go to School.

Bahkan, debut aktingnya ini membuat suami Kim Tae Hee tersebut memenangkan penghargaan sebagai Aktor Baru Terbaik di KBS Drama Awards. Tidak hanya di dalam negeri, artis bernama asli Jung Ji Hoon itu juga berakting di film Hollywood Speed Racer dan Ninja Assasin.

Di drama ini, dia berperan sebagai Cha Young Min, seorang ahli bedah toraks jenius yang memiliki tangan emas, dia bisa menyelamatkan nyawa hanya dengan satu sentuhan tangannya.

2. Kim Bum

Ghost DoctorGhost Doctor Foto: (dok. ist)

Aktor yang dikenal selalu awet muda ini mulai dikenal sejak berakting sebagai pemeran utama di serial drama populer, Boys Over Flowers dengan berperan sebagai So Yi Jung. Tidak hanya berakting, Kim Bum juga pernah debut sebagai seorang penyanyi dengan merilis satu album studio pada 2012.

Tahun lalu, dia telah sukses berakting di drama Law School dan membangun chemistry yang baik dengan Ryu Hye Young. Di Ghost Doctor, Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak, residensi bedah toraks 1 tahun dan residen sendok perak di rumah sakit karena kakeknya adalah pendiri rumah sakit, dan ibunya adalah ketua yayasan saat ini. Dia pandai teori tapi praktis kikuk di tempat kerja.

3. UEE

Ghost DoctorGhost Doctor Foto: (dok. ist)

Penggemar K-pop generasi dua pasti sudah tidak asing lagi dengan UEE. Dia merupakan mantan member girlband After School. Semenjak keluar dari grup, dia mulai berakting di berbagai drama Korea seperti Queen Seon Deok, High Society, Marriage Contract, Mr. Oh, dan My Only One.

Di sepanjang kariernya, UEE telah memenangkan beberapa penghargaan akting termasuk Grand Prize (Daesang) di MBC Drama Awards 2016 dan Excellence Awards di KBS Drama Awards 2018.

Di drama comeback terbarunya ini, dia berperan sebagai Jang Se Jin, mantan kekasih Cha Young Min dan ahli bedah saraf di luar negeri. Ia dibesarkan sebagai putri dari seorang ibu tunggal.

4. Son Na Eun

Ghost DoctorGhost Doctor Foto: (dok. ist)

Son Na Eun merupakan member dari girlband Apink yang berada di bawah naungan agensi IST Entertainment. Belum lama ini, dia telah meninggalkan agensi lamanya pada April 2021 dan bergabung dengna YG Entertainment sebagai aktris pada Mei 2021.

Na Eun sendiri telah memulai debut aktingnya sejak 2012 dan kini semakin aktif di dunia seni peran. Di drama terbarunya, dia berperan sebagai Oh Soo Jeong, anak magang di ruang gawat darurat yang memiliki motivasi tinggi.



Simak Video "Drama Korea 'Something in the Rain' akan Dibuat Versi India"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)