Curi Perhatian di Moonshine, Ini 5 Drakor Terbaik Yoo Seung Ho

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 13:17 WIB
aktor asal Korea Selatan Yoo Seung Ho
Foto: istimewa
Jakarta -

Tahun ini, Yoo Seung Ho kembali menyapa penggemar dengan berakting di drama terbaru bertajuk Moonshine. Dia berperan sebagai Nam Young, seorang inspektur yang bersemangat dan tampan dari Kementerian Patriot dan Urusan Konstitusi yang meninggalkan kampung halamannya untuk mencapai ketenaran di Hanyang dan mengembalikan kehormatan keluarganya.

Selain Moonshine, Seung Ho juga berakting di berbagai judul drama terbaik lainnya. Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. My Strange Hero

[Gambas:Youtube]

Beradu sebagai anak SMA, My Strange Hero berkisah tentang Kang Bok Soo (Yoo Seung Ho) masih siswa sekolah menengah, ia dituduh melakukan tindakan kekerasan dan akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Orang yang menuduhnya adalah cinta pertamanya, Son Soo Jung (Jo Bo Ah), dan sesama siswa Oh Se Ho (Kwak Dong Yeon).

Kang Bok Soo kini telah menjadi dewasa, tetapi dalam hidupnya, sepertinya tidak ada yang cocok untuknya. Untuk membalas dendam pada Son Soo Jung dan Oh Se Ho, dia memutuskan untuk kembali ke sekolah menengah yang sama. Di sana Kang Bok Soo terlibat dalam serangkaian kasus tak terduga.

2. Remember: War of the Son

[Gambas:Youtube]

Bergenre thriller, drama ini menceritakan tentang Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) memiliki hyperthymesia, suatu kondisi yang membuatnya mengingat pengalaman hidup dengan detail yang jelas. Ayahnya, yang dituduh melakukan pembunuhan, diadili dan dijatuhi hukuman mati.

Bertekad untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah, Jin Woo menggunakan kemampuannya untuk menyelamatkannya. Aktingnya di drama ini membuatnya memenangkan penghargaan Excellence Award, Actor in a Genre Drama di SBS Drama Awards 2016.

3. Memorist

[Gambas:Youtube]

Masih dengan genre drama yang sama, Memorist berkisah tentang Dong Baek (Yoo Seung Ho) detektif kepolisian yang memecahkan kasus kejahatan dengan kekuatan membaca ingatan orang. Ketika serangkaian pembunuhan berantai terjadi, Dong Baek bekerja sama dengan profiler kriminal berbakat Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk menghentikan si pembunuh dan mencegah kematian lebih lanjut.

Namun, saat mereka mengejar si pembunuh, kebenaran tentang masa lalu masing-masing yang bermasalah mulai terungkap, dan pembunuhan dengan cepat menjadi jauh lebih berbelit-belit daripada apa pun yang mereka duga sebelumnya.

4. Queen Seondeok

[Gambas:Youtube]

Yoo Seung Ho juga pernah berakting di drama sageuk populer Queen Seondok yang berkisah tentang seorang ratu cantik, yang harus melepaskan cintanya untuk menyelamatkan orang-orang. Drama ini menceritakan biografi Ratu Seondeok, yang terlahir sebagai putri dan kemudian menjadi penguasa Silla, meninggalkan banyak prestasi cemerlang.

Di sini, Seung Ho berperan sebagai Kim Chun Chu yang kemudian menjadi Raja Taejong Muyeol.

5. I'm Not a Robot

[Gambas:Youtube]

I'm Not a Robot berkisah tentang Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho), pemegang saham terbesar dari sebuah perusahaan keuangan. Dia menderita 'alergi manusia', mencegah dia dari interaksi normal dengan orang lain. Dia menjadi tertarik dengan proyek robot bernama Aji-3 yang dibuat oleh tim robot Santa Maria.

Tepat ketika Kim Min Kyu ingin menguji robot, sebuah kecelakaan menyebabkan kerusakan pada baterai robot. Hong Baek Gyun (Uhm Ki Joon) memohon Jo Ji Ah (Chae Soo Bin) untuk menggantikan Aji-3 dan berpura pura menjadi robot agar mereka bisa mendapatkan dana dari Kim Min Kyu. Tapi, Aji-3 menjadi hal terdekat yang dimiliki Min Kyu yang kesepian dengan kontak nyata dengan orang lain.



Simak Video "Hobi Baru Kimberly Ryder dan Suami Sejak Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)