5 Hal Seru Moonshine, Drakor Yoo Seung Ho-Hye Ri yang Raih Rating Tinggi

ADVERTISEMENT

5 Hal Seru Moonshine, Drakor Yoo Seung Ho-Hye Ri yang Raih Rating Tinggi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 22 Des 2021 16:20 WIB
Drama Korea Moonshine
Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Drama Korea Moonshine baru saja menayangkan dua episode awalnya pada 20-21 Desember 2021. Serial drama ini pun cukup menarik perhatian penonton dengan raih rating tinggi di episode pertama 7,5 persen dan episode kedua 7,2 persen.

Jika rating drama lebih dari 10 persen, para pemain drama Moonshine akan menyumbangkan 4 ribu briket kepada orang yang membutuhkan. Berikut sederet fakta seputar drama sageuk Moonshine. Yuk, simak!

1. Berkisah Tentang Era Larangan Minuman Alkohol

Moonshine berkisah tentang masa larangan pembatasan minuman alcohol di era Joseon yang tidak sesuai keinginan manusia. Inspektur Nam Young (Yoo Seung Ho) dari Kantor Inspektur Jenderal yang meninggalkan kampung halamannya untuk mencapai ketenaran di Hanyang dan memulihkan status keluarganya.

Kang Ro Seo (Lee Hye Ri), wanita bangsawan tetapi miskin yang membuat minuman keras untuk mengurangi hutangnya, memungkinkan dia untuk terus membeli obat ibunya dan buku saudara laki-lakinya. Putra Mahkota Lee Pyo (Byun Woo Seok), yang cenderung memanjat tembok istana untuk mencari minuman.

Trio ini memiliki pertemuan yang menentukan yang mengarah pada penemuan simpanan alkohol yang tersembunyi. Mengungkap rahasia ini membuat nyawa mereka terancam.

2. Chemistry Hye Ri dan Yoo Seug Ho yang Apik

Hye Ri memang selalu bisa membangun chemistry dengan para aktor termasuk Yoo Seung Ho. Selama dua episode awal, banyak penonton yang menyukai chemistry kedua artis tersebut yang dibangun dengan apik.

Mereka sama sekali tidak terlihat canggung dan sukses membuat tertawa para penonton dengan tingkah lakunya di drama Moonshine.

3. Drama Kedua Yoo Seung Ho yang Bergenre Sejarah

Di sepanjang kariernya, ini kali kedua Yoo Seung Ho membintangi drama dengan genre sejarah. Dia pertama kali berakting dalam drama sageuk bertajuk The Emperor: Owner of the Mak pada 2017.

Di drama tersebut, dia berperan sebagai Nam Young, kepala keamanan di Kementerian Patriot dan Urusan Konstitusi yang mengabdi pada kerajaan untuk kehormatan keluarganya. Drama Moonshine juga menjadi satu-satunya proyek Seung Ho di tahun ini.

4. Sempat Berganti Judul

Sebelumnya, drama ini direncanakan berjudul When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Akan tetapi, judul tersebut dinilai tidak sesuai dengan plot cerita sehingga pihak produksi memutuskan judul internasional untuk drama ini menjadi Moonshine.

5. Diarahkan oleh Sutradara Drama Doctor Prisoner

Akting para pemain akan diarahkan langsung oleh sutradara drama Doctor Prisoner, Hwang In Hyuk. Selain dua drama tersebut, dia juga pernah menjadi sutradara di drama Sungkyunkwan Scandal, Assembly, dan The Gentleman of Wolgyesu Tailor Shop. Sedangkan naskah drama ditulis oleh Kim Joo Hee.



Simak Video "Pertama Kalinya, Kekasih Nikita Mirzani Hadir ke Persidangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT