Sinopsis IRIS, Drakor Aksi Lee Byung Hun dan Kim Tae Hee

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 18:52 WIB
IRIS
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

IRIS merupakan drama bergenre aksi yang bertabur bintang ternama, seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Hee, T.O.P Big Bang, Jung Joon Ho, Kim Seung Woo, dan Kim So Yeon.

Berisi 20 episode, pertama kali ditayangkan pada Oktober 2009 dan raih rating lebih dari 20 persen di setiap episodenya.

Sinopsis IRIS:

Sahabat yang seperti saudara Kim Hyun Jun (Lee Byung Hun) dan Jin Sa Woo (Jung Joon Ho), berlatih di bawah Kelompok Misi Khusus ke-707 Angkatan Darat Republik Korea sampai mereka dibina oleh NSS (National Security Service) . Keduanya secara independen dibina oleh agen NSS yang cantik, Choi Seung Hee (Kim Tae Hee).

Tidak menyadari mereka telah dibina, keduanya diam-diam ditangkap dan menjadi sasaran simulasi tes penyiksaan. Keduanya lulus tes dan dianggap memenuhi syarat untuk menjadi agen NSS. Dalam prosesnya, mereka berdua jatuh cinta pada Seung Hee yang merahasiakan proses pramuka dari mereka.

Setelah menyelesaikan tes, Hyun Jun dan Sa Woo diperkenalkan kepada direktur NSS, Baek San (Kim Yeong Cheol). Setelah memasuki NSS, pasangan tersebut mengetahui bahwa Seung Hee telah menjadi agen pengintai mereka yang menyamar.

Sementara keduanya terkejut dan agak terluka, Hyun Jun paling marah karena dia merasa hatinya dipermainkan. Selama makan malam perayaan tim, Hyun Jun menghadapinya sendirian dan keduanya merangkul hasrat yang mereka miliki satu sama lain. Setelah itu, keduanya mempertahankan hubungan romantis rahasia.

Hyun Jun kemudian dikirim dalam misi solo ke Hongaria. Di Hongaria, dia menyelesaikan misinya dan saat melarikan diri karena terluka. Tak lama kemudian, Hyun Jun mengetahui bahwa dia dikhianati oleh sesama agen, Sa Woo.

Seung Hee mencoba membantu Hyun Jun melarikan diri, tetapi ledakan mobil memisahkan keduanya dan keduanya disesatkan untuk percaya bahwa yang lain sudah mati. Hyun Jun kemudian diselamatkan oleh suara yang tidak dikenal dan mengetahui tentang perkumpulan rahasia, IRIS.

Satu tahun kemudian, Hyun Jun kembali ke Korea untuk membalas dendam. Selama waktu ini, kedua Korea akan bersatu kembali, sementara grup IRIS berniat menghentikan reunifikasi.



Simak Video "Rachel Vennya Kembali Aktif Endorse Usai Kasus Kabur Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)