ADVERTISEMENT

5 Peran Ikonik Park Seo Joon, Petarung MMA hingga Penulis Novel

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 17:04 WIB
Park Seo Joon
Foto: dok. W Korea
Jakarta -

Tepat hari ini (16/12/2021), aktor populer Park Seo Joon sedang berulang tahun yang ke-33 tahun. Aktor yang telah Sembilan tahun berkarier di dunia seni peran ini telah sukses berperan di berbagai serial film dan drama Korea.

Bahkan, Seo Joon membuktikan kualitas aktingnya dengan membintangi film Hollywood, Captain Marvel 2. Dalam rangka perayaan ulang tahunnya, berikut sederet peran ikonik yang pernah dimainkan Park Seo Joon. Yuk, simak!

1. Ji Sung Joon (She Was Pretty)

[Gambas:Youtube]

Di drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai seorang wakil pemimpin redaksi bernama Ji Sung Joon. Dia merupakan wakil pimred termuda di Korea yang keras kepala dan sombong, tapi cerdas dalam pekerjaannya.

Saat masih kecil, Sung Joon merupakan cowok yang tidak menarik dan pemalu, tapi kini dia telah tumbuh menjadi pria sukses dan tampan. Berkat perannya tersebut, dia berhasil memenangkan penghargaan Excellence Awards, Actor in a Miniseries di MBC Drama Awards 2015.

2. Ko Dong Man (Fight for My Way)

[Gambas:Youtube]

Seo Joon pernah berperan sebagai petarung MMA di drama Fight for My Way. Dia memerankan sosok Ko Dong Man, mantan pemain taekwondo yang dulu terkenal namun harus berhenti karena masa lalu yang menyakitkan, kini menjadi petarung bela diri campuran tanpa nama atau MMA.

Aktor tersebut berhasil mendapat lima penghargaan di berbagai acara penghargaan drama Korea.

3. Lee Young Joon (What's Wrong with Secretary Kim)

[Gambas:Youtube]

Selain menjadi wakil pimred, dia juga pernah berperan sebagai wakil direktur bernama Lee Young Joon. Young Joon merupakan wakil direktur Yumyeong Group yang tampan dan cakap, tapi narsis. Gayanya saat mengucapkan kata 'aura' dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi menjadi hal ikonik dari karakternya tersebut.

4. Park Ki Joon (Midnight Runners)

[Gambas:Youtube]

Dia juga pernah menjadi mahasiswa kepolisian di film Midnight Runners. Park Seo Joon berperan sebagai Park Ki Joon, seorang mahasiswa di Universitas Polisi Nasional Korea yang berusaha mengungkap kasus penculikan para wanita.

Karakternya selalu melakukan suatu hal dengan langsung bertindak dengan mengambil resiko ketimbang berpikir lebih dulu. Perannya yang sangat lucu ini membuatnya menyabet piala sebagai Aktor Baru Terbaik di Buil Film Award, Grand Bell Awards, dan Korea Film Reporters Association Film Awards.

5. Oh Ri On (Kill Me, Heal Me)

[Gambas:Youtube]

Park Seo Joon juga pernah berperan sebagai penulis novel di drama Kill Me, Heal Me. Dia berperan dengan nama Oh Ri On, Kakak kembar Oh Ri Jin. Ri On sering disalahartikan sebagai orang bodoh yang bodoh, tetapi sebenarnya dia adalah seorang novelis misteri terkenal dengan nama samaran Omega yang menyelidiki tentang Keluarga Seung Jin. Nama lainnya adalah Oh Hwi yang dia gunakan untuk menggoda gadis-gadis.



Simak Video "Aktor Park Seo Joon Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT