Podcast ngedrakor! Our Beloved Summer: Ji-ung Naksir Siapa Sih?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 18:41 WIB
Our Beloved Summer
(Foto: dok. SBS) Poster Our Beloved Summer, drama Korea yang tayang di SBS dan Netflix.
Jakarta -

Our Beloved Summer sedang tayang di Netflix. Dua episode drama Korea ini diulas dalam Podcast ngedrakor! detikcom edisi pekan ini.

Kamu bisa dengarkan Podcast ngedrakor! di bawah ini tanpa aplikasi, atau bisa juga lewat platform streaming podcast favorit kamu. Podcast ngedrakor! tersedia di Spotify, Apple Podcasts, Google Podcast, dan lainnya.

Jika ada satu orang yang nggak ingin ditemui Choi Ung (Choi Woo Shik) di dunia ini, maka dia adalah Kook Yeon Su (Kim Da Mi). Mereka pernah pacaran lama sekali saat SMA, tapi lalu putus karena sesuatu yang masih dirahasiakan. Yang jelas menurut Ung, Yeon Su cukup menyebalkan untuk dikenang apalagi ditemui. Sejak putus hingga hari ini, dia sudah jaga-jaga dan latihan semprot air dan melempar garam sebagai tolak bala, kalau-kalau semesta mempertemukan dia lagi dengan Yeon Su. Selanjutnya bisa ditebak.

Ya, Ung bertemu dengan Yeon Su lagi dalam sebuah kejadian (yang direncanakan Yeon Su buat pekerjaannya, meski dia sama sekali tidak tahu atau belum benar-benar yakin bahwa orang itu adalah Ung sang mantan pacar). Dan ya, Ung menyemprot Yeon Su dengan air dari botol penyemprot dari salah satu lemarinya, diakhiri dengan melemparkan sejumput garam dengan penuh gaya sebagai tolak bala.

Pertemuan itu menyisakan kebingungan, baik buat Ung, Yeon Su, dan satu orang lagi dalam lingkaran mereka yaitu Ji-ung (Kim Sung Cheol).

Saat masih SMA dulu, Ung adalah cowok paling 'bodoh' dengan ranking terakhir di sekolah. Yeon Su adalah kebalikannya, dia selalu jadi nomor satu. Sebuah proyek dokumenter menyatukan keduanya yang berujung adu mulut tiada henti. Siapa sangka Yeon Su dan Ung akhirnya malah jatuh cinta dan sempat pacaran lama.

Bertahun-tahun berlalu, Yeon Su kini bekerja di sebuah agensi dan sedang mengerjakan proyek penting. Dia mendadak punya ide berkolaborasi dengan seorang seniman yang tengah naik daun yang ternyata adalah Ung. Yeon Su tidak tahu identitas sang seniman, karena dia menggunakan nama samaran, tapi dia mengenali objek dalam gambar-gambar Ung sebagai tempat-tempat penting di masa lalu mereka.

Dua episode pertama Our Beloved Summer merupakan perkenalan buat Ung dan Yeon Soo. Ini pertama kalinya Choi Woo Shik dan Kim Da Mi dipersatukan dalam sebuah drama televisi dan hasilnya tidak mengecewakan. Woo Shik dengan pesona polosnya dapat memerankan karakter Ung yang penuh misteri dan rahasia dengan baik. Da Mi sukses bikin penonton gemas lewat adegan-adegan flashback masa SMA-nya, lalu ikut kesal saat dia berhadapan dengan atasannya di kantor, dan terbahak ketika dia bertemu sang bos tanpa sengaja (dengan memakai baju yang sama!) usai kencan buta yang kacau.

Di sisi lain, ada Ji-ung. Cowok seumuran Ung yang adalah teman masa kecilnya. Dia punya nama sama dengan Ung dan sudah dianggap anak kedua oleh orang tua Ung. Ji-ung bekerja sebagai PD di sebuah stasiun televisi dan bosnya mendadak meminta dirinya menggarap dokumenter kelanjutan dari kisah dua anak sekolah, yang satu ranking terendah, yang satu ranking tertinggi. Ji-ung dilanda galau, karena harus menggarap proyek yang sedikit banyak juga melibatkan dirinya. Meski akhirnya dia pun menerima proyek tersebut dan cerita ini pun bakal berlanjut ke dinamika hubungan yang cukup menjanjikan.

Our Beloved Summer menawarkan kemungkinan adanya cinta segitiga antara Ung, Yeon Soo, dan Ji-ung. Kemunculan seorang idola K-Pop bernama NJ (Roh Jeong Eui) yang naksir Ung sepertinya juga akan membuat lingkaran hubungan ini jadi semakin seru. Tempo di dua episode drama ini terbilang lamban dan bisa banget bikin bosan dan ngantuk. Tapi ini bukanlah drama dengan ketegangan atau konflik rumit yang bikin pusing kepala. Warna, nuansa, dan dunia yang ditawarkan di sini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Drama ini ringan dan santai seperti Yumi's Cells tapi tanpa sudut pandang para sel.

Our Beloved Summer bisa disaksikan di Netflix.

(aay/mau)