Squid Game Raih 3 Nominasi di Critics' Choice Awards 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 16:40 WIB
Hwang Dong Hyuk sutradara Squid Game.
Sutradara dan Bintang Squid Game. Foto: Instagram/@hwangdonghyukdirector
Jakarta -

Squid Game kembali meraih prestasi internasional. Kepopulerannya membuat drama Korea original Netflix tersebut meraih dua nominasi di ajang Critics' Choice Awards 2022.

Critics' Choice Awards mengumumkan daftar nominasinya pada 6 Desember 2021 waktu setempat. Squid Game dinominasikan dalam 3 kategori, yaitu Best Foreign Language Series, Best Actor in a Drama Series, dan Best Drama Series.

Lee Jung Jae mewakili Squid Game dalam kategori Best Actor in a Drama Series. Ia bersaing dengan sejumlah nama besar seperti Sterling K. Brown lewat aksinya di This is Us, Mike Colter di Evil, Brian Cox di Succession, akting gemilang Bill Porter di Pose, juga Jeremy Strong di Succession.

Di kategori Best Drama, Squid Game juga bersaing dengan sejumlah judul-judul drama yang tak kalah besar. Evil, Pose, Succession, hingga Yellowjackets dinominasikan dalam kategori yang sama.

Sementara di kategori Best Foreign Language Series, Squid Game akan bersaing dengan sejumlah serial papan atas seperti Lupin hingga Money Heist.

Cirtics' Choice Awards 2022 akan digelar pada 9 Januari 2022.

Squid Game merupakan seri original Netflix tentang sebuah permainan misterius dengan hadiah 45,6 miliar Won. Namun, para pesertanya, yang berjumlah 456 orang, harus mau bertaruh nyawa untuk memenangkan hadiah tersebut.

Dengan kisah yang menarik dan berbeda dari drama Korea biasa, Squid Game pun menuai respons positif dari publik seluruh dunia. Kini, Netflix mengumumkan Squid Game ditonton lebih dari 111 juta subscriber di seluruh dunia.

Sejak ditayangkan pada 17 September 2021, Squid Game telah mencuri perhatian di Brasil, Prancis, India, hingga Turki. Serial tersebut menempati posisi pertama di 10 Besar Tayangan Terfavorit Netflix di 94 negara.



Simak Video "3 Nominasi 'Squid Game' di Critics' Choice Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)