Podcast ngedrakor!

Drama Korea Happiness: Habis Virus Corona Terbitlah Virus Orang Gila

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 20:42 WIB
Happiness
Foto: (dok. ist) Kata Rachel Vennya, kita semua berhak bahagia, begitu juga dengan Yoon Sae Bom. Tapi alasan utama dia mengejar kehidupan ideal jadi satu pertanyaan besar.
Jakarta -

Topik seputar COVID-19 sepertinya ogah dibahas dalam drama Korea yang tayang sepanjang pandemi ini. Orang-orang di industri serial televisi Korea Selatan seolah-olah berpikir, "Buat apa membahas sesuatu yang menyebalkan ini? Aslinya saja sudah drama, nggak usah dibikin jadi drama TV juga, lah!" Tapi di Happiness, permasalahan COVID-19 justru jadi latar belakang cerita yang kuat.

Meski sebenarnya fokus cerita mereka bukan soal virus Corona, tapi situasi setelah pandemi berakhir. Kehidupan di Seoul berangsur-angsur membaik usai COVID-19 sampai akhirnya muncul wabah yang lebih menakutkan.

Penyakit mirip rabies yang mengubah manusia jadi zombie haus darah muncul dan mulai banyak korban berjatuhan. Mereka menyebutnya virus orang gila. Yoon Sae Bom (diperankan Han Hyo Joo) jadi salah satu orang yang menjadi saksi munculnya zombie. Bersama temannya yang juga bekerja sebagai anggota kontraterorisme, dia terlibat dalam krisis yang tak terduga, persis di saat dia merasa kebahagiaan sudah ada di depan mata.

Happiness jadi judul drama Korea yang dibahas dalam Podcast ngedrakor! episode terbaru yang bisa didengarkan di bawah ini:

Yoon Sae Bom sudah lama ingin punya rumah. Ketika wabah zombie mulai muncul, dia mendapat kesempatan untuk mengejar mimpinya itu. Dia pun harus melibatkan teman SMA-nya, Jung Yi Hyun (diperankan Park Hyung Sik), yang mengharuskan mereka tinggal bersama di sebuah kompleks apartemen. Tak terduga, beberapa hari setelah pindah, wabah zombie sudah masuk ke area tersebut dan harus di-lockdown.

Satu per satu karakter pendukung diperkenalkan dan penonton sudah bisa mencium aroma masalah dari mereka. Meski premisnya agak mirip-mirip dengan Sweet Home, namun Happiness menyimpan sesuatu yang akan jadi sangat berbeda.

Karakter-karakter pendukung dalam drama ini berpotensi memunculkan konflik yang tajam. Mulai dari kepentingan pribadi hingga permasalahan agama dan kepercayaan. Happiness juga menggabungkan cerita-cerita kriminal (karena dua pemeran utamanya bekerja di kepolisian) dan usaha buat mencari kebahagiaan masing-masing.

Karakter Sae Bom menyimpan sebuah cerita di masa lalu yang masih belum terungkap. Seperti kata Rachel Vennya, kita semua berhak bahagia, begitu juga dengan Yoon Sae Bom. Tapi alasan utama kenapa dia begitu ingin mengejar sebuah kehidupan yang menurutnya ideal jadi satu pertanyaan besar yang bikin penonton ingin cari tahu lebih lanjut.

Dan tentu saja karena ini cerita zombie, kita juga dibuat penasaran, siapa yang akan mati berikutnya?

Happiness bisa disaksikan di iQIYI dan Viu.

(aay/mau)