5 Fakta Shadow Beauty, Drama Korea Shim Dal Gi dan Hongseok PENTAGON

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 13:48 WIB
Shadow Beauty merupakan drama Korea produksi KakaoTV yang akan tayang pada 20 November 2021. Berdurasi 20 menit per episodenya, drama Korea ini akan diproduksi sebanyak 13 episode.
(Foto: dok. KAKAOTV) Drama adaptasi webtoon ini akan dibintangi oleh sederet idola K-Pop, salah satunya Hongseok PENTAGON.
Jakarta -

Kakao TV telah merilis teaser untuk drama web terbaru bertajuk Shadow Beauty. Di dalam teaser tersebut terlihat Shim Dal Gi yang di-bully saat di sekolah, tapi berubah drastis menjadi seorang influencer cantik saat di rumah.

Drama web ini akan tayang pada 20 November 2021, berdurasi 20 menit per episodenya. Sambil menunggu, yuk kepoin sederet fakta tentang drama Shadow Beauty berikut ini:

1. Adaptasi Webtoon

Shadow Beauty merupakan drama yang ceritanya diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul Geurimja Minyeo. Webtoon ini merupakan karya A Heum yang dirilis pada 2017 dan ceritanya selesai pada 31 Mei 2020.

2. Berkisah tentang Seorang Siswi yang Jalani Kehidupan Ganda

[Gambas:Instagram]

Drama 13 episode ini berkisah tentang Ae Jin, seorang siswa SMA yang sering di-bully karena dianggap buruk rupa oleh teman sekelasnya. Satu-satunya teman yang dia miliki di sekolah adalah Jin Sung.

Ae Jin juga memiliki rahasia yang tidak diketahui siapa pun. Dia merupakan seorang influencer media sosial terkenal dan populer bernama Genie yang memiliki lebih dari 770.000 pengikut. Ae Jin membuat selfie-nya yang di-posting ke media sosial terlihat cantik. Suatu hari, Ae Jin menerima pesan teks berisi foto dirinya yang tidak tersentuh polesan.

3. Shim Dal Gi Menjadi Pemeran Utama

Sepanjang kariernya, Shim Dal Gi belum pernah kebagian pemeran utama di drama televisi. Shadow Beauty menjadi proyek drama Korea pertamanya sebagai pemeran utama. Aktris berusia 22 tahun tersebut berperan sebagai Goo Ae Jin.

4. Dibintangi Sederet Idola K-Pop

Drama Korea Shadow Beauty juga semakin ditunggu karena dibintangi oleh sederet idol K-Pop populer. Ada Bomin Golden Child yang akan berperan sebagai Kim Ho In, karakter yang terlihat seperti anak sekolah biasa tapi tidak dikenal. Selain itu, ada Hongseok PENTAGON yang memerankan karakter Lee Jin Sung, seorang trainee idol dengan kepribadian yang hangat dan menjadi orang satu-satunya yang merawat Ae Jin. Terakhir, ada Nakyung Fromis_9 yang akan berperan menjadi sosok Genie.

5. Sutradara dan Penulis Naskah

Posisi sutradara dan penulis naskah drama Korea Shadow Beauty dipercayakan pada Bang Soo In. Sebelumnya dia sudah pernah menggarap film Stand By Me (2018) dan proyek Shadow Beauty akan jadi comeback-nya usai 3 tahun hiatus.

(aay/aay)