Alec Baldwin Tembak Kru Film, Sutradara Squid Game Sebut Propertinya Aman

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 12:21 WIB
Heboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid Game
Foto: Mothership/Facebook Ji Xiang
Jakarta -

Belum lama ini, aktor Alec Baldwin menembak kru dengan pistol yang digunakan sebagai properti syuting. Kasus tersebut terus berlanjut.

Banyak yang kemudian menanyakan soal keamanan menggunakan properti tersebut. Pasalnya banyak film yang menampilkan adegan menembak menggunakan pistol.

Salah satu tayangan yang jelas menggunakan senjata adalah Squid Game. Bahkan serial tersebut dinilai beberapa orang terlalu menonjolkan kekerasan. Lalu, bagaimana dengan prosedur menggunakan senjata selama syuting?

Hwang Dong Hyuk sebagai sutradara menjanjikan keamanan bintang dan krunya selama syuting. Ia menyebut kejadian seperti yang dialami Alec Baldwin sangat kecil kemungkinannya terjadi.

"Korea bukan negara yang (masyarakatnya bebas) memiliki senjata. Hanya polisi yang bisa memiliki senjata," kata Hwang Dong Hyuk seperti dilansir Variety.

"Jadi peluru juga tidak dengan mudah didistribusikan seperti di sini (AS). Jadi sangat rendah kemungkinan permasalahan keamanan (soal senjata) di lokasi syuting," lanjutnya.

Selama proses syuting Squid Game, Hwang Dong Hyuk sama sekali tidak melihat ada peluru di lokasi syuting, meski di sepanjang serial dengan sembilan episode itu banyak adegan penembakan.

"Selama ini, saya tidak pernah melihat peluru asli. Saya hanya melihatnya di film," kata Hwang Dong Hyuk.

Meski begitu, ia juga mengungkapkan rasa berdukanya. Ia berharap kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Saya sedih ketika mengetahui tragedi itu. Saya hanya ingin menyampaikan turut berduka," tuturnya.

Belum lama ini, Hwang Dong Hyuk juga memastikan soal masa depan Squid Game. Ia menjanjikan lahirnya Squid Game season 2.

"Saya hampir merasa bahwa Anda tidak memberi pilihan lain bagi kami," buka Hwang Dong Hyuk di karpet merah penayangan spesial Squid Game di Los Angeles, Senin (8/11) malam waktu setempat, seperti dikutip AP News.

"Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan, dan begitu banyak cinta untuk season kedua," tambahnya.

Hwang Dong Hyuk menyebut dirinya sudah tahu arah cerita Squid Games season 2. Ide cerita tersebut juga sudah ada di kepalanya sejak beberapa waktu terakhir.

Namun detail mengenai cerita tersebut tidak akan dibeberkannya saat ini. Apalagi, Squid Game season 2 masih dalam tahap produksi.

"Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan terjadi. Jadi saya berjanji padamu, Gi-hun (tokoh utama dalam Squid Game) akan kembali dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia," papar Hwang Dong Hyuk.



Simak Video "Progres Penyelidikan Insiden Penembakan oleh Alec Baldwin"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)