5 Teka-Teki yang Harus Terjawab di Squid Game Musim Kedua

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 16:13 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Serial drama Netflix Korea bertajuk Squid Game hingga kini masih ditunggu kelanjutan season keduanya oleh para penonton lantaran memiliki akhir yang menggantung dan penuh teka-teki. Di dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Hwang Dong Hyuk selaku sutradara dan penulis Squid Game, mengkonfirmasi bahwa akan ada musim kedua dari seri tersebut.

"Ada banyak permintaan, tekanan, dan cinta untuk musim kedua. Rasanya hampir seperti kita tidak punya pilihan. Musim berikutnya ada di kepala saya sekarang. Saat ini, saya sedang dalam tahap perencanaan. Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan keluar. Tapi aku bisa menjanjikan ini. Karakter utama, Gi Hun, akan kembali dan melakukan sesuatu untuk dunia," kata sutradara.

Walaupun masih dalam tahap perencanaan, tapi telah banyak penonton yang mengutarakan berbagai teka-teki yang harus terjawab di season 2. Apa saja? Yuk, simak!

1. Gi Hun yang Kemungkinan Kembali Ke Permainan

Seperti yang sudah kita ketahui, seorang salesman akan menawari seseorang dengan dua kartu berwarna merah dan biru. Warna merah menandakan orang tersebut akan menjadi pengawas permainan dan warna biru mengisyaratkan orang tersebut menjadi pemain.

Nah, di musim pertama Seong Gi Hun memilih warna biru dan menjadi pemain di game tersebut. Akan tetapi, setelah dia menjadi pemenang di permainan itu, Gi Hun tampil dengan warna rambut merah mencolok.

Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa di season berikutnya dia akan menyusup ke dalam game bukan sebagai pemain, tapi sebagai penjaga untuk memburu dalang utama dari permainan mematikan ini.

2. Cara Perekrutan Penjaga Permainan

Tampaknya, para pemain di Squid Game memiliki jumlah yang sama dengan para penjaganya. Akan tetapi, banyak penggemar yang penasaran dengan cara perekrutan penjaga tersebut.

Jika dilihat dari proses rekrutmen yang disuruh memilih kartu ddakji biru dan merah, sepertinya para penjaga hanyalah orang biasa. Selain itu, para penjaga ini sepertinya para lelaki muda, yang terbukti dari salah satu penjaga yang membuka topengnya.

Akan tetapi, kemungkinan para penjaga ini juga memiliki hierarki dengan adanya gambar segitiga, lingkaran, dan persegi di topeng mereka.

3. Keberadaan Jun Ho

Biasanya, kematian yang ditampilkan di Squid Game ditampilkan secara detail dan sangat jelas. Akan tetapi, kematian polisi yang menyamar sebagai penjaga bernama Jun Ho terkesan masih penuh teka-teki.

Ketika mengejar Jun Ho, Front Man, In Ho yang juga merupakan saudara laki-laki polisi tersebut justru menembaknya di bagian bahu dan Jun Ho terjatuh dari tebing. Banyak yang berteori bahwa Jun Ho masih hidup dan akan ikut bergabung dengan Gi Hun untuk membongkar permainan kematian ini.

4. Sosok yang akan Menjalankan Permain

Di episode sembilan, kita melihat Il Nam yang meninggal di ranjang. Penonton pun bertanya-tanya tentang sosok baru yang akan menjalankan permainan tersebut. Banyak penonton yang menduga bahwa salesman yang diperankan oleh Gong Yoo akan menjadi penerus jalannya game kematian ini.

Selain itu, asal usulnya bisa menjadi seorang salesman permainan tersebut juga masih belum diketahui hingga kini.

5. Alasan In Ho Kembali Ke Permainan

Salah satu hal yang paling membingungkan dari serial drama ini adalah In Ho yang menjadi Front Man. Banyak penonton yang penasaran dengan alasan In Ho kembali ke permainan, padahal dia telah memenangkan pertandingan pada 2015.

Selain itu, In Ho masih tinggal di apartemen kumuh dengan kondisi dirinya yang telah mendapat uang miliaran. Tidak hanya itu, alasan In Ho yang tidak memberitahu saudara laki-lakinya bahwa dia memenangkan uang miliaran menjadi hal yang masih janggal dan seharusnya terjawab di season kedua.



Simak Video "Fakta-fakta Drakor Squid Game yang Terinspirasi dari Permainan Anak Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)