Lee Ji Hoon Jadi Kontroversi, Dituding Sebabkan Penulis Drakor Dipecat

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 05 Nov 2021 14:15 WIB
Lee Ji Hoon
Foto: Instagram: @88leejihoon
Jakarta -

Aktor Lee Ji Hoon belum lama ini jadi kontroversi usai sejumlah insiden terjadi di lokasi syuting drama Korea Sponsor. Sang aktor disebut menjadi penyebab penulis drama Korea tersebut dipecat, hingga ulang temannya yang disebut bikin onar di lokasi.

Diberitakan pertama kali oleh YTN Star, seorang staf Sponsor melayangkan komplain di group chat soal insiden yang terjadi di lokasi syuting. Seorang teman disebut membuat masalah saat syuting berlangsung.

Di hari yang sama, penulis naskah Park Gye Hyung mengklaim telah dipecat karena Lee Ji Hoon komplain tentang kemunculannya di drama yang dianggap kurang banyak. Sang penulis juga menyebut setengah dari staf produksi Sponsor diganti tanpa penjelasan sebelumnya.

Lee Ji Hoon pun akhirnya angkat bicara secara personal melalui akun Instagram-nya. Ia meminta maaf dan mengaku frustrasi akibat rumor yang beredar.

"Pertama-tama, aku ingin minta maaf karena adanya perselisihan antara temanku dan FD (Floor Director) di lokasi syuting. Sejujurnya, aku tidak tahu apa yang mereka katakan pada satu sama lain. Tapi ini salahku karena membiarkan temanku datang ke lokasi syuting untuk memberiku hadiah," ungkap Lee Ji Hoon.

"Jika FD merasa tidak nyaman karena situasi ini, aku minta maaf. Aku dengan tulus minta maaf. Aku akan lebih berhati-hati ke depannya agar temanku tidak datang ke lokasi syuting lagi," tambahnya.

Ia pun menceritakan insiden yang terjadi dari pandangannya. Menurutnya, saat itu temannya merayakan ulang tahun Lee Ji Hoon di lokasi syuting bersama dua orang fans. Ia menegaskan saat itu tidak ikut membela temannya, tapi berusaha menghentikan perselisihan tersebut.

"Aku coba menghentikannya. Para staf juga melihat. Tatapanku saat itu bukan, 'Kenapa menantangku?' tapi, aku bilang pada temanku, 'Kenapa kau melakukan ini?' Aku kemudian bilang pada FD, 'Hyung jangan begini.' Itu saja," jelas Lee Ji Hoon.

"Aku menunggu sampai syuting selesai dan menemui Young Hwan (FD) dan bilang, 'Hyung aku ingin minta maaf atas apa yang dilakukan temanku'. Tapi dia bilang, 'Jangan dekat-dekat! Jangan sentuh! Aku sudah bicara pada pengacaraku! Jadi aku tak bisa minta maaf langsung kepadanya. Apa memang ada aksi saling dorong atau semacamnya saat temanku dan FD mengobrol, bisa cek di CCTV!" tegasnya.

Lee Ji Hoon juga memberikan penjelasan perihal sang penulis yang dipecat karenanya. Ia mengaku baru pertama kali mendengar kabar tersebut.

Ia juga merasa tidak punya kapasitas untuk membuat penulis diganti. Lee Ji Hoon mengaku hanya mengobrol soal perannya dengan sutradara dan menegaskan bisa membuktikan dengan memposting isi percakapan di KakaoTalk dengan sutradara.

"Melihat laporan dan komentar yang diposting tentangku, aku merasa frustrasi dan kecewa. Aku bertanya-tanya kepada sesuatu yang tak kulakukan mendadak disebarkan menjadi rumor," ujar Lee Ji Hoon.

"Aku berharap ke depannya tidak akan ada salah paham dan spekulasi lain," pungkasnya.



Simak Video "Sosok Mendiang Idang Rasjidi di Mata Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)