Jirisan: Penuh Misteri dan Kejadian Tak Terduga di Gunung Jiri

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 20:42 WIB
Drama Korea Jirisan
Foto: Instagram @tvn_drama
Jakarta -

Slot drama tvN di Sabtu dan Minggu berubah menjadi kelam dan penuh misteri dengan drama Jirisan yang mulai tayang 23 Oktober lalu. Berbeda dengan drama thriller misteri biasanya, Jirisan menawarkan kisah menegangkan lewat aksi para ranger saat mencoba menyelamatkan orang-orang dan memecahkan sederet misteri di gunung Jiri.

Gunung Jiri dikenal sebagai gunung yang penuh dengan hal mistis. Hal itu juga sepertinya yang ingin ditonjolkan Kim Eun Hee, selaku penulis drama ini. Alur drama ini juga cukup cepat di episode pertama dan pengenalan setiap tokohnya tidak terlalu ditonjolkan, yang mungkin setiap jati diri karakter bakal terungkap di episode-episode berikutnya.

Jirisan memulai kisah tanpa basa basi dan langsung menampilkan poin utama soal rintangan sulit yang dialami tim penyelamat pegunungan lewat kasus pertama saat mencari anak yang hilang di dalam pegunungan Jiri. Hal ini tentu saja sangat menarik dan membuat penonton tidak bosan dengan alur cerita yang ada.

Jun Ji Hyun sekali lagi membuktikan dirinya sebagai aktris termahal Korea. Dia kembali bikin kita terpukau dengan pesona dan kemampuan aktingnya saat menjadi Seo Yi Kang. Ji Hyun berhasil menampilkan dua sisi berbeda dalam diri Yi Kang.

Saat sebagai tim penyelamat, sisi tangguh sangat tercermin dalam diri Yi Kang. Tapi saat tidak sedang bertugas, Yi Kang adalah sosok kocak yang selalu menutupi kesedihannya atas kematian orang tuanya.

Walaupun baru menayangkan dua episode, Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon mampu menciptakan chemisry kuat sebagai sepasang ranger handal dan ranger pemula. Mereka menunjukkan kerja sama yang apik saat berusaha menyelamatkan anak yang hilang di gunung Jiri.

Padahal, itu merupakan kali pertama mereka bekerjasama sebagai ranger. Bagaimana kisah drama ini yang dibuat dari penulis handal, Kim Eun Hee juga menjadi daya tarik terbesar.

Untuk menciptakan suasana thriller dan unsur mister, pemilihan alur maju mundur sangat menarik. Sudah banyak misteri yang ditampilkan sejak episode pertama dimulai. Mulai dari kenapa Seo Yi Kang menggunakan kursi roda, hingga apa yang sebenarnya terjadi dengan Kang Hyun Jo yang masih tak sadarkan diri di rumah sakit.

Semua itu perlahan-lahan pastinya bakal terungkap di episode-episode selanjutnya. Selain akting kedua bintang utama, kekuatan lain drama ini terlihat dari pengambilan gambar suasana gunung Jiri yang sangat memanjakan mata dengan kualitas layaknya film layar lebar. Pesona Gunung Jiri yang ditampilkan membuat penonton seakan ikut masuk dan merasakan lingkungan gunung Jiri yang terlihat menyegarkan.

Karakter pendukung dalam drama ini juga tetap mendapat lampu sorot utama. Kehadiran Sung Dong Il, Oh Jung Se, Jo Han Chul dan Go Min Si sebagai rekan Yi Kang memberi warna tersendiri.

Walaupun menegangkan, bumbu-bumbu komedi sedikit terlihat lewat karakter Jung Goo Young (Oh Jung Se) dan Park Il Hae (Jo Han Chul) yang menambah kesegaran dalam cerita. Kim Eun Hee juga menampilkan sisi ringan dari keadaan pegunungan lewat adegan seorang pendaki yang kehilangan tiket lotre 1,4 miliar Won yang akhirnya membuat para pendaki lain ikut mencari tiket lotre itu.

Adegan ini seperti ingin menonjolkan kalau kegiatan daerah pegunungan tidak selalu menegangkan. Di samping itu, sepertinya sepanjang 14 episode ke depan, bakal semakin banyak diliputi kisah misterius dan menegangkan yang tak pernah terpikirkan.

Mengingat ini menjadi gaya khas Kim Eun Hee dalam menulis drama thriller misteri seperti Signal dan Kingdom. Jati diri Hyun Joo juga masih jadi teka-teki. Bagaimana dia bisa memiliki kemampuan supranatural untuk mengungkap sederet misteri di gunung Jiri?

Apakah misteri penunggu di gunung Jiri yang dilihat Lee Da Won (Go Min Si) berkaitan dengan Hyun Joo? Kejadian apa yang membuat Yi Kang berakhir di kursi roda dan membuat Hyun Joo koma?

Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton Jirisan setiap Sabtu dan Minggu, eksklusif di iQiYi.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)