Seperti My Name, 5 Drakor Ini Juga Berkisah tentang Balas Dendam

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 16:28 WIB
My Name
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Sejak dirilis 15 Oktober 2021, My Name juga nggak kalah populer dari Squid Game yang menyita perhatian dunia. Berbeda dari serial Korea original Netflix lainnya, My Name menghadirkan kisah balas dendam yang dilakukan Ji Woo demi mencari pembunuh ayahnya.

Adegan berdarah-darah dan sisi tangguh yang ditampilkan Han So Hee saat memerankan Yoon Ji Woo menjadi salah dua kekuatan serial ini. Sebelum My Name, kisah balas dendam sebenarnya beberapa kali pernah diangkat dalam drama Korea.

Berikut deretan drama Korea yang juga berkisah tentang balas dendam :

1. Taxi Driver

Drama Korea Taxi DriverDrama Korea Taxi Driver Foto: dok. SBS TV

Awal 2021, pecinta drama Korea dibuat terpukau dengan kisah Taxi Driver. Seperti My Name, drama ini juga berkisah tentang aksi balas dendam yang dilakukan sebuah perusahaan taxi bernama Rainbow Taxi.

Perusahaan taksi ini sebenarnya hanyalah kedok yang dilakukan Jang Sung Chul (Kim Eui Sang) untuk bisa membantu orang-orang yang mencari keadilan bagi kehidupan mereka. Dengan bantuan Kim Do Ki, Ahn Go Eun, Choi Kyung Koo dan Park Jin Eon, mereka siap membalaskan dendam orang-orang yang berhak mendapat keadilan dengan berbagai cara yang tak biasa.

2. Mouse

Drama Korea MouseDrama Korea Mouse Foto: dok. tvN

Di Mouse ada detektif Goo Mu Chi (Lee Hee Jun) yang juga ingin membalaskan dendam atas kematian orang tuanya. Selama bertahun-tahun, Mu Chi berusaha untuk menemukan siapa sosok head hunter yang menghabisi nyawa orang tuanya saat musim dingin.

Sampai akhirnya, dia bertemu Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), anak dari head hunter yang menyembunyikan jati dirinya yang psikopat dengan menjadi polisi yang selalu membela keadilan.

3. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb

Aksi balas dendam yang ada dalam Itaewon Class sedikit berbeda dari My Name. Nggak menampilkan adegan berdarah-darah, drama ini berfokus kepada balas dendam yang dilakukan Park Sae Roy-I kepada Jang Dae Hee, CEO Jangga Grup yang telah membunuh sang ayah dalam segi bisnis.

Dengan modal tekad yang kuat dan bantuan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Sae Roy-I melakukan apa saja agar mampu menjalankan bisnis restoran makanan di Itaewon hingga sukses, demi bisa membalaskan dendamnya kepada Jang Dae Hee.

4. Doctor Prisoner

Doctor PrisonerDoctor Prisoner Foto: Doctor Prisoner (dok. ist)

Berlatar dunia medis, Doctor Prisoner mengisahkan tentang aksi balas dendam yang dilakukan Na Yi Je (Nam Goong Min), seorang dokter berbakat di salah satu rumah sakit di Seoul yang dituduh melakukan malapraktik hingga membuatnya kehilangan pekerjaan.

Dia akhirnya bekerja sebagai direktur media penjara dan mencoba menggunakan posisinya itu untuk membangun koneksi agar bisa melancarkan aksi balas dendamnya.

5. Sweet Revenge

Sweet RevengeSweet Revenge Foto: (dok. ist)

Sweet Revenge menghadirkan kisah balas dendam yang dilakukan seorang remaja perempuan, Ho Goo Hee (Kim Hyang Gi), yang menjadi korban bully teman-teman di sekolahnya. Suatu hari, Goo Hee mendapat notifikasi dari sebuah aplikasi di handphonenya yang menawarkannya untuk balas dendam ke orang yang dia tuliskan namanya.

Demi mendapat keadilan, Goo Hee akhirnya mencoba mengikuti tawaran tersebut untuk membalaskan dendamnya.



Simak Video "K-Talk Ep 96: Review Drakor 'My Name' Han So Hee"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)