Podcast ngedrakor!

Sekarang Semua Squid Game, Bocah-bocah Juga Ikutan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 19:44 WIB
Pemain Squid Game Nyaris Tak Muncul di Drakor
(Foto: dok. Netflix) Squid Game ada di mana-mana. Rasanya buat yang belum nonton drama Korea ini seperti dihantui oleh lambang segitiga-kotak-lingkaran dan si boneka seram.
Jakarta -

Buat yang aktif di media sosial dan belum nonton Squid Game karena sudah punya niat nonton tapi belum sempat, pasti mulai kesal karena spoiler ada di mana-mana. Saat ini, Squid Game memang sedang jadi topik hangat yang dibicarakan semua orang.

Drama Korea ini jadi tayangan terlaris Netflix di seluruh dunia dan telah disaksikan lebih dari 111 juta penonton global sejak penayangannya 17 September 2021 lalu. Kamu hampir pasti bisa melihat satu atau dua elemen drama Korea ini di mana-mana: boneka seram, meme kakek-kakek, dalgona, hingga logo segitiga-kotak-lingkaran.

Podcast ngedrakor! detikcom pun nggak mau ketinggalan mengulas drama Korea yang menampilkan Gong Yoo dan Lee Byung Hun ini. Kamu bisa mendengarkan ulasannya dengan klik play di bawah (AWAS SPOILER!):

Squid Game diperankan oleh Lee Jung Jae, Wi Ha Joon, dan Park Hae Soo. Berkisah tentang beberapa orang dengan permasalahan pribadi yang berbeda-beda, disatukan di sebuah tempat terpencil dan berkompetisi mendapatkan uang miliaran Won. Tapi tentu kompetisinya tidak mudah karena nyawa jadi taruhannya.

Dengan visual yang menarik, Squid Game menampilkan kekejaman. Darah tumpah di setiap episode drama Korea ini dan ketegangan sudah pasti jadi salah satu hal yang ditawarkan. Namun di sisi lain, Squid Game juga menyelipkan elemen emosional khas drama Korea.

Serial yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini bukanlah produksi original pertama Netflix buat drama Korea. Tapi Squid Game adalah drama Korea paling laris di layanan streaming tersebut mengalahkan judul-judul yang sebelumnya menarik perhatian global seperti Kingdom.

Netflix menyebut kesuksesan Squid Game sebagai mimpi yang jadi kenyataan. Sejak 2015 memang platform streaming kenamaan itu sudah berinvestasi buat memproduksi serial Korea Selatan berkualitas.

"Saat Netflix mulai berinvestasi di Korea pada 2015, tujuan kami adalah untuk mempresentasikan konten Korea kelas dunia untuk fans yang suka menonton serial Korea. Bukan cuma di Asia, tapi juga seluruh dunia. Squid Game membuat mimpi kami jadi nyata," kata Netflix dalam sebuah keterangan.

"Ketika kisah yang sudah dibayangkan sutradara Hwang Dong Hyuk selama beberapa lama tak bisa dibuat di mana pun, Netflix percaya dengan pesona Squid Game yang bisa menggetarkan hati fans, tak hanya di Korea, tetapi juga seluruh dunia," lanjut mereka.

Kesuksesan Squid Game diikuti pula dengan sederet kontroversi. Mulai dari nomor telepon asli yang digunakan dalam tayangan hingga episode yang disebut memantik trauma penonton karena punya kisah yang mirip.

(aay/srs)