Investor hingga Hakim, 5 Peran Ikonik Kim Seon Ho di Drakor

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 17:29 WIB
Kim Seon Ho
Foto: Instagram @seonho__kim
Jakarta -

Baru-baru ini, dunia industri hiburan Korea tengah ramai dengan munculnya rumor bahwa seorang aktor muda berinisial 'K' dituduh memaksa mantan pacarnya untuk aborsi. Pengakuan ini disampaikan oleh seorang netizen A yang mengaku sebagai mantan pacar aktor tersebut.

Tidak lama setelah rumor tersebut menyebar, muncul salah satu media Korea Sports Kyunghang yang memasang foto aktor 'K' tersebut. Meski foto itu dimozaik, nampak jelas bahwa aktor yang dimaksud adalah bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho. Namun hingga kini, masih belum ada klarifikasi apa pun dari pihak sang aktor.

Berbicara tentang Kim Seon Ho, berikut ini sederet peran ikoniknya di berbagai drama Korea. Yuk, simak!

1. Pimpinan Tim SH Venture Capital

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: (dok. ist)

Kalau kamu penonton drakor Start Up, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter bernama Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Han Ji Pyeong merupakan seorang pemimpin tim di SH Venture Capital yang memiliki keterampilan investasinya yang menakjubkan dan lidah yang tajam membuatnya mendapat julukan Gordon Ramsay of Investment.

Meskipun dia berduri bagi kebanyakan orang, dia lebih lembut daripada siapa pun untuk satu orang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu. Berkat aktingnya di drama ini, popularitas aktor berusia 35 tahun tersebut langsung melejit hingga menjadi brand ambassador untuk berbagai produk makanan, pakaian, kosmetik, dan masih banyak lagi.

2. Investor Wisma Waikiki

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: (dok. ist)

Kim Seon Ho juga pernah tampil kocak di drama Welcome To Waikiki dengan berperan sebagai Cha Woo Sik. Dia merupakan teman SMA Joon Ki yang berinvestasi di Wisma Waikiki.

Woo Sik bercita-cita menjadi seorang musisi. Di drama tersebut, dia beradu akting dengan Lee Yi Kyung, Shin Hyun Soo, Moon Ga Young, Ahn So Hee, dan Kim Ye Won.

3. Hakim

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: (dok. ist)

Kim Seon Ho juga pernah tampil di drama sejarah dengan berperan sebagai Jung Jae Yoon di drama 100 Days My Prince. Jae Yoon adalah hakim dari desa Songjoo, kemudian penasihat tersembunyi dari Putra Mahkota.

Dia memiliki cinta sepihak untuk Hong-shim. Dia menderita prosopagnosia atau buta wajah, yang menyebabkan dia awalnya tidak dapat mengenali Won-deuk sebagai putra mahkota.

Satu-satunya wajah yang bisa dia kenali adalah wajah Hong-shim. Dia cerdas dan bijaksana, dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang mendapatkan kepercayaan Lee Yul.

4. Pegawai Akuntansi

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: (dok. ist)

Aktor telah lama berakting di drama musikal ini akhirnya memulai debut akting di drama TV dengan berperan sebagai Sung Sang Tae di Good Manager. Dia adalah seorang pegawai akuntansi yang tidak ingin menyusahkan para rekan di timnya.

Walaupun baru memulai debut, aktingnya tersebut sukses membuat Kim Seon Ho masuk nominasi 'Best New Actor' di KBS Drama Awards.

5. Pekerja Serabutan Serba Bisa

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: (dok. ist)

Terakhir adalah perannya sebagai pekerja serabutan serba bisa di drama Hometown Cha-Cha-Cha. Karakternya bernama Hong Du Sik, seorang pria pengangguran yang selalu sibuk membantu warga desa Gongjin yang membutuhkan bantuan. Bahkan, dia memiliki banyak lisensi keahlian dalam berbagai hal mulai dari barista hingga kuli proyek.

Meskipun terlihat ramah pada semua orang, sebenarnya dia memiliki kisah trauma yang membuatnya depresi.



Simak Video "Dispatch Kembali Rilis Percakapan Kim Seon Ho dengan Sang Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)