Hometown Cha-Cha-Cha Berakhir dengan Rating Memuaskan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 12:35 WIB
Hometown Cha Cha Cha
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Setelah 16 episode, para penonton akhirnya harus berpisah dengan seluruh warga Gongjin. Hometown Cha-Cha-Cha resmi menayangkan episode terakhir pada 17 Oktober 2021.

Hometown Cha-Cha-Cha mencuri perhatian sejak penayangan perdananya. Bukan hanya karena kedua aktor utama, Kim Seong Ho dan Shin Min Ah, yang memikat hati, tapi cerita dari para warga desa kecil di pinggir pantai juga menjadi daya tarik tersendiri.

Sejak awal penayangan, Hometown Cha-Cha-Cha selalu mendapatkan rating yang memuaskan. Di akhir penayangannya pun, kisah asmara Yoon Hye Jin dan Hong Du Sik pun mendapatkan rating tinggi.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode terakhir Hometown Cha-Cha-Cha mendapatkan rating 12,7 persen. Ini merupakan rating tertinggi yang pernah diraih oleh drama tersebut sepanjang penayangannya.

Hometown Cha-Cha-Cha juga masih menjadi drama Korea terpopuler dalam slot penayangannya. Drama ini ditayangkan di akhir pekan, setiap Sabtu dan Minggu.

Setelah resmi berakhir, para bintang Hometown Cha-Cha-Cha pun mengungkap rasa terima kasih kepada para penonton yang sudah mendukung mereka sejak episode pertama. Shin Min Ah juga berterima kasih kepada seluruh pemain dan staf yang sudah membuat syuting sangat menyenangkan.

"Aku hanya bisa berterima kasih kepada para penonton atas dukungan yang diberikan kepada Hometown Cha-Cha-Cha. Aku sangat bersenang-senang selama 5 bulan syuting, jadi aku sangat sedih harus berpisah. Dukungan yang diberikan penonton kepada drama ini membantu aktor dan staf untuk menjadi semakin semangat. Terima kasih telah memberikan dukungan kepada Shik-Hye dan penduduk Gongjin," ungkap Shin Min Ah.

Di sisi lain, Kim Seon Ho juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penonton dan staf yang akhirnya bisa mewujudkan cerita Hometown Cha-Cha-Cha. Ia merasa seperti mengikuti terapi saat syuting.

"Terima kasih banyak telah memberikan dukungan kepada Hometown Cha-Cha-Cha. Setiap hari rasanya seperti mimpi, aku sangat terharu. Aku banyak menyimpan kenangan selama syuting, karena rasanya seperti terapi untuk aktor dan juga staf. Terima kasih sekali lagi telah memberikan dukungan kepada Hometown Cha-Cha-Cha," pungkasnya.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)