Move to Heaven hingga Voice, 5 Drakor yang Angkat Profesi Unik

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 18:41 WIB
Drama Korea Move to Heaven
Foto: dok. Instagram netflixkr
Jakarta -

Ada banyak profesi yang diangkat di drama Korea. Beberapa profesi umum yang biasanya kita temukan antara lain seperti dokter, pengacara, jaksa ataupun guru. Tapi selain profesi-profesi tadi, ada banyak drama Korea yang menampilkan profesi unik yang jarang diketahui banyak orang.

Tidak semuanya fiksi, profesi-profesi itu nyatanya memang ada di kehidupan nyata walaupun tidak banyak orang yang melakoninya. Kalau kamu penasaran profesi unik apa saja yang ada di drama Korea, cek daftarnya di sini:

1. Pembersih Tempat Tinggal Orang Meninggal

Move to HeavenMove to Heaven Foto: (dok. Netflix)

Di drama Move to Heaven, kita diajak untuk berkenalan dengan profesi unik Han Geu Ru dan Cho Sang Gu sebagai pembersih tempat tinggal orang yang telah meninggal. Kita bisa tahu kalau sebenarnya masih ada orang-orang yang peduli dengan benda-benda peninggalan dari orang yang telah meninggal.

Bukannya dibuang, pembersih tempat tinggal orang meninggal ini bakal membereskan barang-barang peninggalan orang yang telah meninggal kepada keluarga atau kerabat dekatnya agar bisa menyimpan semua memori dan nggak melupakan sosoknya.

2. Profiler Suara

Drama Korea VoiceDrama Korea Voice Foto: dok. OCN

Bukan mengangkat kehidupan polisi atau detektif saja, drama Voice juga menampilkan profesi unik dari Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) sebagai profiler suara di pusat panggilan darurat. Kemampuannya dalam mengenal suara lebih mendalam dari orang-orang di sekitarnya, sangat menguntungkan bagi Kwon Joo untuk mengungkap kasus kriminal hingga menangkap pelaku kejahatan yang diselidikinya.

3. Fansite Master

Her Private LifeHer Private Life Foto: Asian Wiki

Profesi Sung Deok Mi (Park Min Young) di Her Private Life sebagai fansite master, banyak diidam-idamkan para penggemar K-Pop. Karena dengan menjadi fansite master, kamu bisa pergi memburu idola kesayangan buat tahu aktivitas apa saja yang mereka lakukan sehari-hari.

Tapi ada banyak rintangan yang dihadapi fansite master, salah satunya harus berjuang mati-matian untuk bisa menerobos security dan sesama fans lainnya demi bisa mengetahui kehidupan sang idola.

4. Pemburu Hantu

Let's Fight GhostLet's Fight Ghost Foto: dok. tvN

Profesi unik selanjutnya adalah pemburu hantu, yang bisa kamu temukan di drama Let's Fight Ghost. Kamu bisa melihat bagaimana Park Bong Pal (Ok Taecyeon) bekerja sebagai pemburu hantu yang mendapat bayaran besar berkat kemampuannya. Bong Pal menekuni profesi itu selama bertahun-tahun karena tumbuh sebagai anak indigo.

5. Pengangguran

Hometown Cha-Cha-ChaHometown Cha-Cha-Cha Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)

Kalau biasanya pengangguran nggak disukai banyak orang, beda halnya sama Hong Du Shik di Hometown Cha-Cha-Cha. Meskipun nggak punya pekerjaan tetap, tapi Du Shik bukan sembarang pengangguran, lo.

Melainkan dia adalah pengangguran dengan banyak lisensi untuk setiap kemampuan yang dimilikinya. Kemampuannya itu dimanfaatkannya buat membantu warga Gongjin melakukan pekerjaan apa saja asalkan dibayar sesuai keinginannya. Nggak heran, kalau Du Shik begitu dibutuhkan warga Gongjin.



Simak Video "Rating Apik Drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha' Shin Min Ah-Kim Seon Ho"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)