5 Tipe Kisah Cinta di Drakor, Mana yang Paling Relatable?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 09:56 WIB
Hometown Cha-Cha-Cha
Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

Drama Korea memang identik dengan kisah romantisnya. Namun masing-masing memiliki jalan cerita sendiri.

Dari 5 tipe di bawah ini, mana yang paling relatable sama kamu?

1. Ringan dan Menghibur

Hometown Cha-Cha-ChaHometown Cha-Cha-Cha Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)

Hometown Cha-Cha-Cha menghadirkan kisah cinta menggemaskan yang bisa ditonton buat kamu yang butuh tontonan ringan. Dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah, serial ini menceritakan benih cinta yang timbul antara seorang dokter gigi dan seorang pengangguran serba bisa.

Kisah mereka diceritakan tanpa konflik yang berarti dan sangat menghibur. Intinya, drama ini pas buat kamu yang lebih suka menonton drama Korea yang santai.

2. Realistis

NeverthelessNevertheless Foto: (dok. Instagram @jtbcdrama)

Kisah cinta di drama Korea terkadang seperti jauh dari kehidupan sehari-hari. Namun tidak dengan Sweet & Sour. Film ini menunjukkan kenyataan soal hubungan yang awalnya manis, tapi berubah pahit setelah sekian lama.

Ada juga Nevertheless yang menggambarkan dinamika hubungan tanpa status atau HTS. Serial ini mengikuti dua orang yang memiliki pandangan berbeda dalam sebuah hubungan. Pernah ketemu yang kayak gini nggak, gengs?

3. Cinta Segitiga

Adegan drama Korea Start-Up episode 16Adegan drama Korea Start-Up episode 16 Foto: Dok. Instagram @startuptvnofficial

Satu hal yang juga menjadi tema utama dalam drama Korea adalah cinta segitiga. Dalam serial Start-Up, misalnya, Han Ji Pyeong sukses membangkitkan second lead syndrome berkat kehadirannya di antara Nam Do Sa dan Seo Dal Mi.

Begitu juga dengan Love Alarm, tentang sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi rasa suka orang pada penggunanya dalam radius 10 meter. Aplikasi ini yang menimbulkan persaingan cinta antara Hwang Sun Oh dan Lee Hye Young untuk memperebutkan Kim Jo Jo.

4. Perbedaan

Drama Korea Something in the RainDrama Korea Something in the Rain Foto: JTBC

Kalau kalian sedang menghadapi situasi cinta yang rumit dan butuh dukungan positif, ada Something in the Rain yang menyorot perbedaan usia sebagai tantangan cinta. Yoo Jin Ah jatuh cinta dengan adik sahabatnya, Seo Joon Hee.

Merasa khawatir dengan usia yang lebih tua dan menghadapi lingkungan yang mudah menilai, Jin Ah harus menghadapi berbagai rintangan agar bisa bersatu. Pernah naksir sama yang lebih muda nggak, gengs?

5. Kisah Cinta di Sekolah

A Love So BeautifuA Love So Beautifu Foto: (dok. ist)

Kisah cinta di sekolah memang tak bisa dilupakan. Drama Korea sering membahas tema ini.

Salah satunya A Love So Beautiful yang menampilkan kisah cinta pertama seorang remaja perempuan bernama Shin Sol I yang jatuh cinta pada Cha Heon. Walaupun pernah ditolak, Sol I tak pernah putus asa.

Nah, mana yang paling relatable buat kalian, gengs?



Simak Video "Rating Apik Drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha' Shin Min Ah-Kim Seon Ho"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)