Bae Doona hingga Moon Chae Won, Aktris Cantik Jadi Polisi Kece di Drakor

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 17:30 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JANUARY 21: Bae Doona attends the Netflix Kingdom press conference on January 21, 2019 in Seoul, South Korea. (Photo by Handout/Netflix via Getty Images)
Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Drama Korea bergenre kriminal seringkali menghadirkan kisah polisi, investigator atau agen rahasia dalam mengungkap sebuah kasus. Tidak hanya aktor, para aktris seringkali juga digaet untuk menghidupkan karakter perempuan tangguh untuk memberantas kejahatan ataupun menyelidiki kasus yang masih menjadi misteri.

Totalitas mereka dalam berperan seringkali membuat penonton terpukau dengan akting mereka. Berikut lima aktris yang pernah memerankan karakter investigator tangguh di drama Korea :

1. Park Gyu Young

Park Gyu YoungPark Gyu Young Foto: (dok. ist)

Park Gyu Young kembali memukau penonton dengan aktingnya sebagai Yoon Soo Hyun yang bekerja sebagai investigator di drama The Devil Judge. Soo Hyun merupakan detektif id unit investigasi regional yang sedang menyelidiki identitas Kang Yo Han yang sebenarnya.

Sosoknya digambarkan tidak mudah putus asa dan tidak tinggal diam saat melihat ketidakadilan. Keberanian dan kemampuannya dalam mengunakan senjata saat membasmi kejahatan, bikin kita lupa dengan peran imutnya di drama It's Okay to Not Be Okay.

2. Lee Ha Na

Lee Ha NaLee Ha Na Foto: (dok. ist)

Akting Lee Ha Na sebagai Kang Kwon Joo yang bekerja di pusat panggilan darurat 112 di Voice series, membuat namanya kian melejit. Kemampuan spesial Ha Na yang dapat mendengar suara yang tidak dapat didengar oleh orang pada umumnya, membawa kemudahan baginya agar bisa memecahkan berbagai kasus pembunuhan berantai sekaligus menangkap sang pelaku.

3. Bae Doona

Bae DoonaBae Doona Foto: (dok. ist)

Masih ingat dengan peran ikonik Bae Doona di drama populer Stranger? Perannya sebagai Han Yeo Jin yang memiliki kemampuan investigasi yang handal membuat Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) menjadikannya sebagai rekan kerjanya untuk mengungkap sederet kasus korupsi yang dilakukan para pengusaha, kejaksaan dan prostitusi kepolisiaan yang melibatkan gadis dibawah umur.

4. Moon Chae Won

Moon Chae WonMoon Chae Won Foto: (dok. ist)

Tahun lalu, akting Moon Chae Won sebagai Cha Ji Won di Flower of Evil berhasil bikin kita tegang saat harus mencari tahu identitas dari pelaku pembunuhan berantai, yang semua buktinya merujuk kepada sang suami, Baek Hee Sung (Lee Jun Ki).

Kala itu, tidak sedikit penonton yang dibuat gemas, karena Ji Won sedikit lamban mengetahui gerak-gerik mencurigakan sekaligus indentitas sang suami yang sebenarnya adalah anak dari pelaku pembunuhan berantai.

5. Choi Soo Young

Choi Soo YoungChoi Soo Young Foto: (dok. ist)

Soo Young SNSD juga pernah menjajal peran sebagai seorang detektif pemula, Cha Soo Young, yang dipilih untuk melakukan investigasi khusus, untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai yang terjadi beberapa tahun lalu di drama Tell Me What You Saw. Sama seperti Kang Kwon Jo di Voice, Cha Soo Young juga punya kemampuan spesial, yaitu dapat mengingat dengan tepat segala sesuatu yang dilihatnya.

Dalam mengungkap sederet kasus yang ditanganinya, dia dibantu Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), seorang criminal profiler yang sempat mengasingkan diri usai tunangannya menjadi korban pembunuhan berantai tersebut.



Simak Video "10 Drakor yang Produksinya Ditunda Gegara Infeksi COVID-19 Meluas"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)