Yumi's Cell: Memahami Perasaan dan Pemikiran Lewat Sel-sel Otak

Geralda - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 17:57 WIB
Yumis Cell
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Yumi's Cell adalah drama terbaru tvN yang tayang sejak 17 September 2021. Berbeda dari biasanya, drama yang diperankan Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun ini menawarkan sensasi baru dan unik bagi para penikmat drama Korea romansa.

Kalau biasanya drama romansa hanya menyajikan perjalanan kisah cinta tokoh utamanya, Yumi's Cell mencoba menghadirkan pandangan dan perasaan yang dirasakan seorang perempuan ketika menjalani suatu hubungan.

SPOILER ALERT!

Kalau kamu sudah membaca webtoon Yumi's Cell, maka seharusnya tidak akan terlalu kecewa dengan visual yang dihadirkan dalam versi drama. Secara garis besar drama ini mengajak kita untuk mengetahui sel-sel kecil di otak Yumi yang bekerja untuk mengatasi emosi dan setiap permasalahannya.

Drama ini juga mampu menunjukkan visual unik saat menggambarkan kehidupan sel-sel kecil di otak Yumi. Penggunaan grafis animasi yang terlihat mulus dan digabungkan dengan karakter Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, menjadikan Yumi's Cell sebagai drama Korea pertama yang mencoba metode ini.

Yumi's CellYumi's Cell Foto: Dok. tvN

Saat pertama kali melihat bagaimana penggambaran sel-sel di otak Yumi, ada sedikit kemiripan dengan film animasi Inside Out. Emosi yang ditampilkan pun kurang lebih juga serupa seperti marah, sedih, kekhawatiran hingga sel fashionista.

Kisah Yumi's Cell yang ringan juga begitu menyenangkan dan menghibur. Di dua episode pertamanya, kita diajak untuk mengenal seorang Yumi yang merupakan pekerja kantoran berusia 30 tahun-an yang tidak terlalu beruntung soal masalah percintaan.

Karakter Yumi yang diperankan Kim Go Eun juga tidak terlihat berlebihan. Seolah karakter Yumi memang diciptakan untuk Go Eun. Walaupun disisipkan dengan animasi, tapi Go Eun mampu menyelaraskan ekspresi, emosi dan pemikiran Yumi yang telah diatur oleh sel-sel dalam otaknya.

Penggambaran sel-sel Yumi dalam bentuk animasi juga terlihat menggemaskan. Selain kita tahu perasaan dan pemikiran Yumi, sel-sel itu juga menampilkan masa lalu Yumi yang tidak tersampaikan secara langsung dari dialog-dialog Yumi. Ini menjadi cara menarik yang digunakan untuk kita bisa mengenal sang karakter utama lebih dalam.

Karakter Goo Woong juga sukses dibawakan Ahn Bo Hyun. Digambarkan sebagai laki-laki yang cuek dengan penampilan, Bo Hyun berhasil merubah citra dirinya yang biasa berakting sebagai laki-laki garang dan gentle di karakter-karakter terdahulunya.

Karakter Goo Woong juga nggak kalah mencuri perhatian dari Yumi dan bikin kita penasaran kira-kira apa yang bakal dilakukannya untuk bisa membangkitkan kembali sel cinta dalam otak Yumi.

Nggak hanya Yumi, kita juga bisa melihat bagaimana isi kepala Goo Woong lewat sel-selnya. Penggunaan dua sudut pandang ini terasa begitu menarik, karena kita bisa melihat pemikiran dan perasaan kedua karakter utama secara jelas, tanpa harus menebak-menebak.

Penampilan Minho SHINee di drama Korea Yumi's Cell.Penampilan Minho SHINee di drama Korea Yumi's Cell. Foto: dok. SM Entertainment

Kehadiran karakter Woo Gi yang diperankan Minho SHINee juga menjadi daya tarik tersendiri. Sikapnya yang perhatian kepada Yumi, membuat kita berpikir bahwa itu adalah tanda sukanya dengan Yumi. Tapi siapa sangka, ternyata hal itu dilakukan Woo Gi hanya karena ada maksud lain.

Di saat sel cinta dalam diri Yumi bangkit kembali karena kehadiran Woo Gi, sel cinta kembali diterpa badai besar saat tahu identitas Woo Gi yang ternyata adalah penyuka sesama jenis. Hal ini mungkin saja bisa menjadi trauma dalam kehidupan percintaan Yumi selanjutnya.

Dengan melihat isi kepala Yumi, tanpa sadar kita pasti juga bertanya-tanya, kira-kira apakah isi otak kita juga sama seperti Yumi? Analogi ini lah yang menjadi salah satu faktor terbesar penonton betah menunggu setiap episodenya.

Dengan mengetahui perasaan dan pikiran Yumi, kita juga bisa tahu tentang keputusan-keputusan yang bakal mempengaruhi kehidupan Yumi dan Goo Woong kedepannya.

Yumi's Cell sudah bisa kamu saksikan di iQiyi.



Simak Video "Pertemuan Emosional Jisoo BLACKPINK-Jung Hae-in di Teaser 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)