7 Fakta Squid Game, Drakor Seru Tentang Permainan Bertahan Hidup

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 18 Sep 2021 10:20 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Buat kamu yang ingin menonton drama korea yang menegangkan tanpa ada unsur cinta, Squid Game adalah pilihan yang tepat. Drama Korea original Netflix ini hanya memiliki 8 episode yang sudah bisa kamu tonton.

Memiliki tema yang tidak biasa, membuat drakor satu ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton. Yuk, simak sederet fakta menariknya berikut ini:

1. Bercerita Tentang Survival Game Misterius

[Gambas:Youtube]

Squid Game berkisah tentang orang-orang yang memutuskan untuk menjadi peserta survival game misterius yang mempertaruhkan hadiah sebesar 45,6 miliar Won. Dimulai dari sosok Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang dikalahkan oleh kehidupan setelah dipecat dari pekerjaannya.

Dia pun memutuskan untuk bergabung menjadi peserta permainan bertahan hidup untuk memenangkan uang. Sementara itu, Sang Woo (Park Hae Soo), teman masa kecil Ki Hoon yang ikut dalam permainan tersebut saat dia mendapat masalah di tempat kerja terlepas dari semua kerja keras yang telah dia lakukan untuk berada di posisinya sekarang.

2. Terinspirasi dari Permainan Anak-anak Di Korea

Drama ini terinspirasi dari permainan anak-anak di Korea pada tahun 70-80an. Ki Hoon dan Sang Woo pun pernah memainkan permainan tersebut saat masih kecil dan kembali bermain permainan tersebut ketika dewasa dengan cara yang agak berbeda.

Mereka dan ratusan peserta lainnya harus bertahan hidup untuk menjadi pemenang dengan cara terhindar dari berbagai jebakan yang bisa menggagalkan mereka untuk jadi pemenang.

3. Tempat Permainan yang Penuh Warna

Walaupun genre drama ini thriller, tapi nuansa tempat permainan untuk memenangkan hadiah tersebut sangat penuh warna layaknya tempat bermain untuk anak-anak. Kabarnya, musik di Squid Game akan menampilkan lagu anak-anak Korea yang terkenal pada tahun 70-80an yang membuat para penonton kembali mengenang masa kanak-kanaknya.

4. Drama yang Diberi Rating 19+

Drama yang terlihat serupa dengan film The Hunger Games dan serial Alice In Borderland ini dilabeli rating 19+. Pemberian label ini sendiri berdasarkan unsur plot secara keseluruhan, seperti unsur kekerasan, unsure seksual, unsure dialog yang kasar, hingga unsur kengerian tingkat tinggi.

Jadi, Squid Game hanya boleh ditonton oleh orang yang sudah berusia di atas 19 tahun.

5. Debut Sutradara Silenced Garap Serial Drama

Squid Game menjadi debut perdana Hwang Dong Hyuk dalam menggarap serial drama. Dia sendiri terkenal sebagai sutradara dan penulis naskah film populer, seperti My Father, Silenced, Miss Grany, dan The Fortrees.

Film Silenced sendiri telah ditonton lebih dari 4 juta orang di Korea dan membawa dampak besar terhadap Negeri Ginseng saat itu.

6. Butuh 10 Tahun Untuk Kembangkan Ide Serial Squid Game

Sutradara sekaligus penulis naskah, Hwang Dong Hyuk menyebut bahwa dia pertama kali mendapat ide drama tersebut pada 2008 saat membaca buku komik tentang sekelompok orang yang terjatuh ke dalam permainan ekstrem. Dia pun ingin membuat drama survival yang paling Korea. Melalui Netflix, Dong Hyuk dapat mewujudkan idenya setelah 10 tahun.

7. Gong Yoo Jadi Cameo

Keseruan drama ini semakin bertambah setelah agensi Gong Yoo, Management SOOP mengumumkan bahwa aktor tersebut akan muncul sebagai cameo di Squid Game.

Bintang Goblin ini pun mau menjadi cameo karena dirinya dan sutradara Hwang Dong Hyuk pernah terlibat proyek bersama di film Silenced.



Simak Video "Petinggi Netflix Bicara Soal Kemungkinan 'Squid Game 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)