Selain Hospital Playlist, Ini 5 Drama Yoo Yeon Seok yang Tak Kalah Populer

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 18:44 WIB
s
Foto: istimewa
Jakarta -

Pada Kamis (9/9/2021), Hospital Playlist episode ke-11 telah tayang dengan perolehan rating rata-rata sebesar 15,4 persen dan maksimum 17,4 persen di wilayah metropolitan menurut Nielsen Korea. Sedangkan, episode kali ini juga meraih rating rata-rata nasional 13,4 persen dan maksimum 15,3 persen.

Perolehan rating yang sangat tinggi ini tidak terlepas dari akting salah satu pemain, Yoo Yeon Seok. Dia berperan sebagai Ahn Jeong Won/Andrea, asisten profesor bedah anak yang murah hati dan perhatian.

Rupanya, ada sederet drama populer lain yang pernah diperankan oleh Yoo Yeon Seok. Apa saja? Yuk, simak!

1. Mr. Sunshine

Drama Korea Mr. SunshineDrama Korea Mr. Sunshine Foto: Istimewa

Di drama karya penulis naskah Kim Eun Sook ini, Yoo Yeon Seok berperan sebagai Goo Dong Mae/Ishida Sho, putra seorang tukang daging yang melarikan diri ke Jepang setelah kematian orang tuanya dan menjadi samurai dan anggota Musin Society yang merupakan bagian dari kelompok Yakuza. Dong-mae kembali ke Joseon dengan misi menyiksa rakyat dan membantu tentara Jepang mengambil alih negara.

Mr. Sunshine sendiri berkisah tentang seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga pembantu rumah tangga dan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea). Dia kembali ke tanah airnya nanti sebagai perwira marinir AS. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Pada saat yang sama, ia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea.

2. Dr. Romantic

Dr. RomanticDr. Romantic Foto: dok SBS

Sebelum berperan sebagai seorang dokter di Hospital Playlist, aktor berusia 37 tahun tersebut pernah memiliki peran serupa di drama Dr. Romantic. Dia berperan sebagai Kang Dong Joo, pemuda yang cerdas dan dipersenjatai dengan keterampilan yang sangat baik.

Dia dipindahkan ke Rumah Sakit Doldam setelah operasi yang gagal pada pasien VIP yang merupakan kesempatan baginya untuk membuktikan keahliannya. Dr. Romantic berkisah tentang ahli bedah bernama Boo Young Joo yang mengubah namanya menjadi Kim Sa Bu yang bekerja di sebuah rumah sakit kecil bernama Doldam, yang terletak di Provinsi Gangwon.

Dia membimbing Kang Dong-joo dan Yoon Seo-jeong (Seo Hyun-jin) untuk menjadi dokter hebat dengan mengajari mereka untuk melawan kekuasaan dan uang demi pasien.

3. Gu Family Book

Chilbong Reply 1994 Ikon Second Lead yang TersakitiGu Family Book Foto: (dok. ist)

Beradu akting dengan Lee Seung Gi, Yoo Yeon Seok berperan sebagai Park Tae Seo, seorang sarjana berkepala dingin dan bertanggung jawab yang membantu ayahnya Mu-sol menjalankan penginapan mereka. Dia mengalami hipnotisme yang membuatnya berpikir Kang-chi membunuh ayahnya dan menguji ikatan persahabatan dan persaudaraan mereka.

Gu Family Book berkisah tentang seorang putri pemimpin organisasi rahasia sekaligus master bela diri dan gumiho yang bertemu di sebuah penginapan populer dan saling jatuh cinta.

4. Reply 1994

Chilbong Reply 1994 Ikon Second Lead yang TersakitiChilbong Reply 1994 Ikon Second Lead yang Tersakiti Foto: dok. tvN

Di drama Reply 1994, aktor yang sering disebut mirip dengan Sehun EXO ini berperan sebagai Chil Bong Yi, mahasiswa baru yang merupakan pelempar nomor satu tim bisbol Universitas Yonsei. Chilbong memiliki perasaan kepada Na Jung.

Berlatar tahun 1994, drama ini bercerita tentang enam mahasiswa dari berbagai daerah provinsi tinggal bersama di sebuah rumah kos di Sinchon, Seoul, yang dijalankan oleh pasangan dengan seorang putri bernama Na Jung. Cerita semakin seru ketika penonton disuruh menebak siapa yang akan menjadi suami Na Jung di masa depan.

5. Warm and Cozy

Warm and CozyWarm and Cozy Foto: (dok. ist)

Yoo Yeon Seok pernah beradu akting dengan Kang So Ra di drama rom-com, Warm and Cozy. Yeon Seok berperan sebagai Baek Gun Woo, anak bungsu dari keluarga kaya. Dia membuka restoran Warm and Cozy di Kota Sorang untuk membuat terkesan cinta pertamanya.

Drama ini berkisah tentang seorang pria dan wanita yang dilanda kemunduran dan ditolak oleh kekasih bertemu satu sama lain di Pulau Jeju. Ketika keduanya bertemu, mereka kembali menjadi diri mereka sendiri yang hangat dan ramah.



Simak Video "Hospital Playlist 2 Tamat Pekan Ini, Ada Kemungkinan untuk Season 3?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)