Kingdom hingga D.P., 4 Drakor dengan Genre Tak Biasa yang Curi Perhatian

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 11 Sep 2021 08:07 WIB
D.P.
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Selama dua tahun terakhir, ada banyak serial Korea original Netflix yang mencuri perhatian dunia. Plot cerita yang menarik dan berbeda dari drama Korea pada umumnya, menjadi salah satu daya tarik serial Korea produksi Netflix ini sukses menjangkau pasar Internasional.

Hal ini sempat menjadi perbincangan netizen di media sosial beberapa waktu belakangan ini. Mereka menilai setidaknya ada 4 drama Korea produksi Netflix yang sukses mencuri perhatian dunia.

Berikut daftarnya:

1. D.P.

D.P.D.P. Foto: (dok. Netflix)

Netflix baru-baru ini merilis D.P. yang kisahnya diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Saat penayangannya 27 Agustus lalu, D.P. langsung mencuri perhatian lantaran menunjukkan sejumlah perlakuan tidak adil seperti bullying yang dilakukan tentara senior kepada juniornya.

Bahkan banyak yang mengaku bahwa semua hal yang ditampilkan di D.P pernah dialami sebagian besar kaum adam di Korea saat mengikuti wajib militer. D.P juga menarik perhatian para politisi dan Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook, untuk lebih memperhatikan dunia militer.

2. Sweet Home

Drama Korea 'Sweet Home'Drama Korea 'Sweet Home' Foto: dok. Netflix

Akhir 2020 lalu, Sweet Home menjadi cara baru Netflix untuk memperlihatkan sisi thriller dan aksi yang jauh berbeda dari drama Korea pada umumnya. Banyak penonton yang mengaku menyukai drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini.

Jalan cerita yang nggak terduga dan penggunaan efek visual yang nggak pernah digunakan di drama Korea lainnya, menjadi salah satu kelebihan serial garapan Lee Eung Bok ini. Sweet Home juga menjadi serial pertama di Korea yang mengadopsi sistem produksi virtual sehingga gerakan setiap monster terlihat sempurna.

3. Extracurricular

Extracurricular (Netflix)Extracurricular (Netflix) Foto: Extracurricular (Netflix)

Nggak seperti drama Korea tentang kisah remaja yang kasmaran, Extracurricular mencoba menampilkan sisi 'gelap' kehidupan anak SMA yang jarang diangkat dalam sebuah drama. Serial ini berkisah tentang sekumpulan anak SMA yang menghancurkan kehidupan mereka sendiri karena pilihan yang salah.

Drama yang diperankan Kim Dong Hee hingga Park Ju Hyun ini, dianggap memiliki kisah menarik karena berani mengangkat isu bisnis prostitusi online yang dijalankan oleh anak SMA yang unggul di bidang akademi.

4. Kingdom

Kingdom Season 2Kingdom Season 2 Foto: Kingdom Season 2 (dok. Netflix)

Kingdom menjadi awal kesuksesan Netflix dalam memproduksi serial Korea. Serial garapan sutradara Kim Eun Hee ini sukses mencuri perhatian dunia saat ditayangkan pada 2019. Serial adaptasi webtoon The Kingdom of the Gods ini, merupakan cerita fiksi yang terinspirasi dari era Joseon yang menampilkan kisah seorang pangeran mahkota yang menyelidiki asal wabah misterius yang merusak negaranya.

Kesuksesannya membuat Kingdom diproduksi hingga tiga season, dimana season ketiganya yang berjudul Ashin of The North baru saja tayang pada Juli 2021.



Simak Video "K-Talk Ep 92: Rating Sempurna buat Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)