5 Hal dari Drakor Lovers of The Red Sky yang Curi Perhatian

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 10:08 WIB
Lovers Of The Red Sky
Foto: dok. SBS
Jakarta -

SBS akhirnya memuaskan keinginan penggemar drama saeguk lewat drama terbarunya, Lovers of The Red Sky, yang sudah tayang sejak 31 Agustus 2021. Drama ini sukses mencuri perhatian penonton karena kisahnya yang menarik dan berbeda dari drama saeguk lainnya.

Kesuksesannya dibuktikan dengan peningkatan rating pada episode ke-2 yang menyentuh angka 8,8 persen. Selama dua episode penayangannya, ada banyak hal menarik yang ditampilkan dan disukai para penonton.

Berikut ulasannya:

SPOILER ALERT!

1. Menampilkan Kisah Masa Kecil di Awal

Biasanya kisah pertemuan masa kecil tokoh utama diselipkan di pertengahan cerita. Tapi di drama ini, hal itu ditampilkan pada awal cerita yang memperlihatkan awal hubungan Hong Cun Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop).

Kita diajak untuk melihat secara tuntas bagaimana pertemuan awal mereka bisa berdampak besar pada kehidupan mereka kedepannya, hingga membuat penonton paham bagaimana awal mula takdir bisa terikat pada mereka satu sama lain.

2. Akting Kim Yoo Jung yang Memukau

Kim Yoo Jung dikenal sebagai aktris spesialis drama saeguk yang selalu bisa memperankan berbagai karakter berbeda. Nggak heran, kalau dirinya kembali membuat penonton terpesona dengan aktingnya sebagai Hong Cheon Gi, yang merupakan pelukis pertama pada masa kerajaan saat itu.

Yoo Jung berhasil mempresentasikan karakter perempuan kuat, berani, periang, pekerja keras sekaligus pantang menyerah untuk bisa menyembuhkan kembali kondisi psikis sang ayah dalam diri Hong Cheon Gi.

3. Ahn Hyo Seop Berani Tampil Beda

Sepanjang kariernya, Lovers of The Red Sky menjadi drama saeguk pertama yang dibintangi Ahn Hyo Seop. Walaupun baru pertama kali, akting Hyo Seop juga nggak kalah memukaunya dari Kim Yoo Jung. Dia sukses memerankan karakter Ha Ram yang kehilangan penglihatannya, tapi memiliki pengetahuan yang luar biasa dalam bidang astronomi.

Berbeda dengan karakter yang pernah dimainkannya, di sini Hyo Seop merubah imagenya menjadi laki-laki yang berwibawa tapi disatu sisi dia juga merupakan sosok yang ramah dan cukup ambisius. Semua itu ditampilkan Hyo Seop secara pas dan nggak berlebihan. Bahkan banyak penonton yang sampai memuji aktingnya.

4. Chemistry Manis yang Bikin Baper

Walaupun Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop baru tampil di episode ke-2, tapi penonton sudah bisa merasakan chemistry mereka yang begitu kuat. Salah satunya saat pertemuan pertama mereka setelah 9 tahun.

Walaupun di episode ke-2 mereka nggak banyak tampil bersama, tapi chemistry yang mereka buat berhasil bikin penonton jatuh hati saat melihat mereka bersama untuk yang pertama kali.

5. Efek CGI yang Mulus

Nggak ada yang menyangka kalau drama ini bakal menggunakan efek CGI yang nggak kalah bagus dari drama Korea fantasi pada umumnya. Sepertinya SBS belajar dari kesalahan mereka di drama Joseon Exorcist tentang hal ini, ya?

Alhasil, efek CGI di Lovers of The Red Sky terlihat sempurna layaknya film-film layar lebar dan menjadi salah satu kekuatan drama ini. Hal ini terlihat pada episode pertama saat adegan pengeluaran roh jahat dalam tubuh raja dan transisi perubahan Ha Ram yang tiba-tiba menjadi sosok roh jahat yang ada dalam dirinya.



Simak Video " Kangen Sama Anak, Mantan Suami Nindy Ayunda Sering Kirim Surat"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)